Jokowi Dijadwalkan Gelar Kampanye Terbuka di Solo, Pulang Kampung Minta Doa Restu Ibu Presiden Jokowi dan Ibu Iriana (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Capres nomor 01, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal mengadakan kampanye terbuka di Solo pada akhir masa kampanye April mendatang. Diketahui kampanye terbuka berlangsung pada tanggal 23 Maret hingga tanggal 13 April 2019 atau selama 21 hari.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Solo, Her Suprabu mengatakan, sesuai jadwal kampanye terbuka yang dirilis Tim Kemenangan Nasional (TKN), Jokowi dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di kampung halaman di Solo. Terkait lokasi kampanye terbuka dimana sampai sekarang belum tahu.

"Kami masih melakukan komunikasi dengan TKN terkait kepastian jadwal kampanye terbuka Jokowi di Solo," ujar Suprabu pada MerahPutih.com, Selasa (12/3).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Solo, Her Suprabu, Selasa (12/3). (Ismail)
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Solo, Her Suprabu, Selasa (12/3). (Ismail)

TKD Solo, lanjut dia, awalnya mengusulkan pada TKN agar Jokowi menggelar kampanye terbuka di akhir-akhir jadwal masa kampanye di Solo. Usulan tersebut mendapatkan lampu hijau oleh TKN.

"Kami mintanya Jokowi bisa menggelar kampanye terbuka di Solo pada putaran terakhir kampanye terbuka," kata dia.

Kampanye terbuka di Solo sesuai rencananya dibarengkan dengan Jokowi mengadakan sungkeman meminta doa pada ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo sebelum pencoblosan tanggal 17 April. Agenda sungkeman diadakan di rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari.

"Pengalaman Pilpres 2014 sebelum pencoblosan, Jokowi sungkem pada ibunya untuk meminta doa restu. Berdasarkan pengalaman itu, Jokowi akan melakukan hal serupa di Pilpres 2019," kata dia.

Ia berharap bulan ini sudah ada kepastian tanggal dan lokasi Jokowi kampanye terbuka di Solo. TKD sampai sekarang masih melakukan komunikasi dengan ketua TKN Erick Thohir. (Ism)

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Buka Pagelaran IIMS 2018



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH