Jokowi dan Istri Jenguk Langsung Korban Invasi Rusia di Ukraina

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 29 Juni 2022
Jokowi dan Istri Jenguk Langsung Korban Invasi Rusia di Ukraina
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana meninjau reruntuhan kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina pada Rabu (29/6). (Foto: Antara)

MerahPutih.com- Presiden Joko Widodo dan sang istri, Iriana Jokowi menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kiev, Rabu (29/6).

Keduanya juga menjenguk langsung sejumlah lansia yang menjadi korban invansi dari Rusia. Mereka dirawat di rumah sakit yang berada di pusat kota Kiev tersebut usai meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Baca Juga:

Menlu RI dan Ukraina Bertemu, Matangkan Persiapan Pertemuan Jokowi-Zelenskyy

Saat bertemu korban yang mayoritas lansia ini, baik Jokowi dan Iriana langsung dipeluk dan diberi ucapan terima kasih.

Saat ditanya bagaimana kesan mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Ukraina, Iriana mengatakan harapannya agar perang segera berakhir.

“Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat,” ucap Iriana Jokowi yang mengenakan jaket biru ini.

Baca Juga:

Lihat Langsung Puing-puing Hancur akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan hari ini kepada rumah sakit, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.

“Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan Ibu Negara, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang,” ucap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi secara terpisah.(Knu)

Baca Juga:

Anggota DPR Harap Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia Membawa Perdamaian Dunia

#Jokowi #Rusia #Ukraina
Bagikan
Bagikan