Jokowi: Cak Imin Bagus Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11/2016). (Foto:setkab.go.id)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo menyebut Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan Cak Imin sebagai tokoh politik yang bagus.

"Cak Imin bagus, komunikasi tiap hari kok," kata Presiden ditemui usai menghadiri Pembukaan Sidang Dewan Pleno II dan Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tahun 2018 di Ballroom Hotel Novotel, Tangerang, Banten, Rabu (7/3).

Menurut Presiden Jokowi, semakin banyak tokoh politik yang mengajukan diri sebagai wakil presiden maka akan semakin bagus untuk bangsa.

Kendati demikian, Presiden menjelaskan pihaknya belum dapat memutuskan nama tokoh pendamping Jokowi sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019.

"Semuanya masih dalam proses, baik penggodokan di partai-partai maupun di internal kita. Belum rampung, belum selesai," ujar Presiden dilansir Antara.

Presiden juga menjelaskan dirinya tidak membahas soal calon wakil presiden saat menerima kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono.

Sebelumnya pada Selasa (6/3) Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden untuk menyampaikan undangan Rapimnas Partai Demokrat.

Selain itu, Cak Imin yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa pada Selasa juga menyampaikan keyakinannya bahwa Presiden Jokowi akan menawarkan posisi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 kepada dirinya. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH