Jokowi Buka Kunci Rahasia Indonesia Jadi Negara Besar

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 15 Oktober 2018
Jokowi Buka Kunci Rahasia Indonesia Jadi Negara Besar
Pidato Presiden Jokowi. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kekuatan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia merupakan senjata rahasia untuk menjadi negara besar di dunia.

"Infrastruktur sudah berjalan, kita harus masuk ke sumber daya manusia karena inilah kekuatan besar kita. Sumber daya manusia harus kita garap besar-besaran," kata Presiden dalam orasi ilmiah Lustrum XIII Universitas Kristen Indonesia, di Jakarta pada Senin (15/10).

jokowi infra
Presiden Jokowi didampingi pejabat setempat dan para menteri saat peresmian Tol Becakayu di Bekasi. (MP/Yugi Prasetyo)

Menurut Presiden, untuk mengembangkan SDM juga diperlukan cara-cara baru dan kreativitas dalam pendidikan. Kata dia, inovasi yang memberikan pemecahan masalah serta nilai tambah perlu diberikan prioritas.

Untuk itu, Jokowi meminta perguruan tinggi untuk mendukung pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa-mahasiswinya sehingga sanggup menghadapi tantangan global di masa depan..

"Kita harus bersama-sama membangun ekosistem bagi pengembangan kewirausahaan, membangun ekosistem yang membuat bisnis pemula, start up, bisa tumbuh menjadi besar yang bukan hanya hasilkan profit bagi perusahaan, tetapi juga melahirkan benefit bagi masyarakat luas," beber Kepala negara dilansir Antara.

Dalam orasi ilmiahnya, Jokowi juga mengingatkan agar pemimpin bangsa dapat membangun kompetisi saat tahun politik dengan tidak saling menjatuhkan, dan tidak menimbulkan kegaduhan, bahkan permusuhan hanya karena berbeda pilihan dalam pemilu. (*)

#Jokowi #Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan