Jokowi Buka-bukaan Masalah Hubungannya dengan Anies Baswedan Gubernur Anies saat melayani pertanyaan para wartawan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka-bukaan terkait hubungannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke publik. Orang nomor satu di Indonesia itu menuding kabar dirinya bermasalah dengan Anies hanyalah rumor belaka.

"Orang berpikir saya dengan Pak Gub DKI ada masalah, padahal setiap hari saya ketemu Pak Gubernur. Saya biasa komunikasi dengan Pak Gubernur," kata Jokowi, di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/2).

Jokowi juga meminta publik jangan percaya dengan rumor yang beredar dirinya bermasalah dengan Anies. "Makanya jangan sampai dikompor-kompori, antarkampung, antarmajlis taklim tidak saling bicara karena pilihan politik... Lho.. lho... lho... kok jadi begini?" sesal Presiden, dilansir Antara.

Menurut Jokowi, hubungan baik dan silaturahmi dengan semua orang harus tetap dijaga sebagai modal untuk mempererat kerukunan bangsa, meskipun berbeda pilihan politik. "Silaturahmi jadi terganggu, jangan seperti itu karena modal terbesar kita, aset terbesar kita adalah kerukunan, persaudaraan, dan memang kita dianugerahi Allah untuk berbeda-beda."

Debat Capres Jokowi dan Prabowo
Capres nomor urut 01 Joko Widodo, Ketua KPU Arief Budiman, dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (MP/Rizki Fitrianto)

Jokowi diketahui kembali maju sebagai Capres 2019 dengan berpasangan dengan Ma'ruf Amin. Sebaliknya, Anies berada di barisan pendukung Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto yang berduet dengan Sandiaga Uno, sekaligus mantan wakil gubernurnya di DKI Jakarta.

Adapun, Presiden Jokowi menegaskan hubungannya dengan Anies itu di sela acara penyerahan 3.000 sertifikat di GOR Pasar Minggu. Dalam kesempatan itu, Anies malah sempat memuji kinerja Jokowi, sekaligus bercanda tentang masa-masa ketika orang nomor satu di Indonesia itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI .

"Selamat datang untuk Bapak Presiden di Jakarta Selatan. Sebelumnya tadi presiden mampir ke Pasar Minggu, kangen-kangenan saat jadi gubernur di sini. Sertifikat di Jakarta Selatan hari ini dibagikan untuk 3.000 bidang dan 2.000 yang hadir berasal dari 16 kelurahan, penerima sertifikat paling banyak dari kelurahan Bintaro, Cipedak, Jatipadang," kata Anies. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH