Jokowi: BPKH Punya Peran Kunci Optimalkan Keuangan Syariah

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 25 Maret 2022
Jokowi: BPKH Punya Peran Kunci Optimalkan Keuangan Syariah
Presiden Jokowi di Pasar Alas Kusuma, Kabupaten Badung, Jumat (25/03/2022). Foto: Twitter/Setkab

MerahPutih.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar acara tahunan Global Islamic Investment Forum (GIIF) atau Forum Investasi Islam Global 2022 di Jakarta, Jumat (25/3).

Global Islamic Investment Forum (GIIF) 2022 merupakan kegiatan tahunan kedua BPKH yang diselenggarakan oleh bidang Investasi dan Kerjasama Luar Negeri (IKSLN).

Baca Juga

Jokowi Ungkapkan Kemarahan Banyak Instansi Pemerintah Suka Beli Produk Impor

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi mengungkapkan BPKH memiliki peran kunci sebagai penggerak perubahan untuk mengoptimalkan keuangan syariah di Indonesia.

“BPKH mempunyai peran kunci untuk mengoptimalkan keuangan syariah melalui penempatan dan investasi di syariah di dalam dan luar negeri” ungkapnya.

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar acara tahunan Global Islamic Investment Forum (GIIF) atau Forum Investasi Islam Global 2022 di Jakarta, Jumat (25/3). Foto: BPKH

Sementara Presiden Islamic Development Bank (IsDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser yang hadir secara langsung mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan GIIF 2022 ini.

Baca Juga

Kelangkaan Kontainer hingga Krisis Global Bikin Jokowi Waswas

Baginya kegiatan ini dapat memberikan gambaran nyata perkembagan keuangan syariah dan investasi syariah di Indonesia. “Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia dapat memberikan contoh dalam perkembangan ekonomi syariah," ucapnya.

Al Jasser juga menekankan bahwa pengembangan produk keuangan syariah berbasis aset perlu terus dikembangkan untuk penguatan keuangan syariah kedepannya.

Anggota BPKH Hurriyah El Islamy sebagai pengarah dan penanggung jawab GIIF 2022 berharap Forum tersebut dapat mejadi wadah memperkuat networking serta mewujudkan kerja sama dan investasi keuangan syariah yang memberi manfaat untuk umat Islam dan masyarakat umumnya. (Asp)

Baca Juga

Sambut KTT G20, Jokowi Resmikan SPKLU Ultra Fast Charging di Nusa Dua

#BPKH #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan