Jokowi Besok Salat Idul Adha di Bogor, Istana: Salatnya Intern Arsip Foto: Presiden Joko Widodo bersama putranya Kaesang Pangarep melaksanakan Shalat Id di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/5). ANTARA FOTO/BPMI Setpre

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Bogor pada Jumat (31/7).

"Tidak ada persiapan khusus untuk Shalat Idul Adha Presiden Jokowi. Salatnya intern, yang akan dilaksanakan di Bogor bersama keluarga," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis (30/7).

Baca Juga

Jokowi Tegaskan Kebijakannya Soal COVID-19 Berdasarkan Data Ilmiah

Presiden Jokowi dan keluarga pada 24 Mei 2020 menunaikan Shalat Idul Fitri di halaman depan Wisma Bayurini di kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Heru menjelaskan pula bahwa Presiden sudah menyerahkan hewan kurban ke semua provinsi.

"Kurban nanti untuk semua provinsi dan juga ke Masjid Istiqlal... Masing-masing provinsi 1 ekor sapi," kata Heru.

Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) yang mewakili Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan hewan kurban berupa sapi peranakan ongole berbobot 1,08 ton kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (30/7) (ANTARA/HO-Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Semuanya sudah disalurkan. Hari Minggu lalu saya juga sudah berkomunikasi ke gubernur untuk disalurkan," sambung dia.

Sapi kurban Presiden beratnya 800 kilogram sampai satu ton dan sudah disalurkan ke provinsi-provinsi. "Dari Senin kemarin saya sudah sosialisasikan agar semuanya disalurkan, dan terakhir hari ini disalurkan," kata Heru.

Baca Juga

Pesan Gugus Tugas COVID-19 ke Rhoma Irama yang Ingin Tampil di Acara Khitanan

Hewan kurban Presiden, sebagaimana dikutip Antara, antara lain diserahkan ke Masjid Istiqlal. Hewan kurban Presiden yang diserahkan ke Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis peranakan Ongole dengan berat 1.088 kilogram dari Tulang Bawang, Lampung.

Selain itu, Presiden menyerahkan sapi untuk kurban ke Nusa Tenggara Barat, Bengkulu, Aceh, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Jambi, dan provinsi yang lain. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH