Jokowi Berikan Lampu Hijau Kepada Syafruddin Untuk Rangkap Jabatan Syafruddin usai dilantik menjadi Menpan-RB (Setkab.go.id)

Merahputih.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mengaku telah mendapat ijin dari Presiden Joko Widodo untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua Kontingen atau Chief de Mission (CDM) Asian Games 2018.

"Saya sudah diijinkan menyelesaikan tugas di Asian Games oleh Presiden," kata Syafruddin seusai acara serah terima jabatan Menteri PANRB di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8).

Dirinya akan fokus menyelesaikan tugas tersebut, sebelum menunaikan tugas-tugas sebagai Menteri PANRB. "Saya akan fokus dulu menyelesaikan tugas di Asian Games, karena waktu tinggal dua hari," kata Syfaruddin dikutip Antara.

Komjen Syafruddin
Komisaris Jenderal Pol Syafruddin (kanan) menerima baju gamis dari ulama Mekkah, Saudi Arabia (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Terkait tugas sebagai Menteri PANRB, Syafruddin mengatakan seluruh program yang sudah dicanangkan pendahulunya akan menjadi prioritas untuk diselesaikan.

Dia mengaku akan segera bertemu dengan para staf dan deputi untuk mendengarkan hal-hal terkait tugas barunya itu.

Syafruddin dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri PANRB di Kabinet Kerja untuk periode sisa masa jabatan 2014-2019, di Jakarta Rabu (15/8). Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH