Jokowi Beri Instruksi Utamakan Evakuasi Warga Terdampak Kebakaran Plumpang

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 04 Maret 2023
Jokowi Beri Instruksi Utamakan Evakuasi Warga Terdampak Kebakaran Plumpang
Sejumlah petugas berseragam Palang Merah Indonesia (PMI) mengevakuasi jenazah penghuni warung kelontong di Jalan Koramil kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, di samping Jalan Mandiri VII RT012/RW

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan seluruh pihak terkait untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara.

Permintaan itu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Menteri BUMN Erick Thohir; dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Baca Juga:

Tim DVI Polri Identitfikasi 14 Korban Tewas Tragedi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

"Presiden telah memberikan arahan kepada Kapolri, Menteri BUMN, dan Gubernur DKI Jakarta. Intinya, Presiden minta untuk mengutamakan evakuasi korban dan penanganan warga terdampak," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Sabtu (4/3).

Bey mengatakan, Jokowi tidak meninjau lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara hari ini. Namun, Jokowi telah berkoordinasi dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan meninjau lokasi kebakaran hari ini.

"Presiden tidak ke Plumpang hari ini. Tetapi, Presiden sudah berkoordinasi dengan Wapres yang akan meninjau hari ini," ujarnya. (Pon)

Baca Juga:

Pemprov DKI Tanggung Biaya Pengobatan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

#Jokowi #Presiden Joko Widodo #Kebakaran #Pertamina #Evakuasi WNI
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan