Jokowi Belum Ada Waktu Jenguk Ibu Ani, tapi Sudah Telepon SBY Presiden Jokowi. (Foto: OJI/Humas Setkab)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum sempat menjenguk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang dirawat di National University Hospital Singapura karena sakit kanker darah. Meski demikian, Jokowi sudah menelepon langsung sang suami Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mendoakan kesembuhan Ibu Ani.

“Kita semuanya mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia,” kata Presiden Jokowi, dilansir dari laman resmi Sekretaris Kabinet, setkab.go.id, Kamis (14/2).

Menurut Jokowi, dirinya sudah memerintahkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno untuk melibatkan dokter kepresidenan guna membantu apa yang bisa diberikan terhadap sakit yang diderita Ibu Ani.

ani sakit
Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura. Foto: Twitter/@AndiArief_

Presiden mengaku pada 4-5 hari lalu dirinya sudah menelepon SBY, demikian juga Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sudah menelepon SBY untuk memperoleh kabar mengenai Ibu Ani. Mengenai kemungkinan untuk menjenguk langsung Ibu Ani, Jokowi mengaku sedang mengatur waktu.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko membenakan Presiden Jokowi sampai saat ini memang belum ada agenda rencana menjenguk Ani Yudhoyono. “Masih mencari waktu,” kata mantan Panglima TNI itu, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta.

Namun, Moeldoko memastikan tim dokter kepresidenan sudah berangkat ke Singapura untuk membantu pengobatan Ani Yudhoyono merujuk informasi Kepala RSPAD Gatot Soebroto Terawan Agus Putranto, salah satu dokter kepresidenan. “Saya kemarin sudah ketemu dokter Terawan, Kepala RSPAD. Beliau langsung berangkat kemarin siang ke Singapura,” tandas Kepala KSP itu.

SBY
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Youtube

Sebagaimana diketahui Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), saat ini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura. Melalui rekaman video, Rabu (13/2), SBY menjelaskan Ibu Ani dirawat di National University Hospital Singapura karena penyakit kanker darah.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura,” kata SBY. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH