Headline

Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet, PKB Sebut Sebagai Upaya Konsolidasi

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 03 Mei 2019
 Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet, PKB Sebut Sebagai Upaya Konsolidasi
Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. Foto: MPR

MerahPutih.Com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat ini disebut bakal melakukan reshuffle Kabinet Kerja. Beberapa menteri bakal diganti dengan sejumlah nama baru termasuk politisi muda Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Kalangan pengamat politik memprediksi menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpotensi 'digusur' pada reshuffle kabinet pasca-Pilpres 2019.

Terkait dengan kebijakan politik Jokowi tersebut, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai perombakan kabinet sangat mungkin demi kepentingan konsolidasi baru hingga bulan Oktober mendatang.

"Bisa saja pasca-Pilpres, Jokowi membutuhkan konsolidasi baru sampai Oktober mendatang," kata Karding di Jakarta, Jumat (3/5).

Presiden Jokowi bersama Menpora Imam Nahrawi serta Butet
Presiden Jokowi bersama Liliyana Natsir, Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Sekneg Pratikno. Foto: BIro Setpres

Selain itu dia mengatakan, pertanyaan apakah akan ada perombakan kabinet atau tidak, tentu itu sangat mungkin karena ada beberapa anggota kabinet terpilih menjadi anggota DPR.

Para menteri yang kemungkinan menjadi anggota DPR periode 2019-2024 yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Abdul Kadir Karding yang merupakan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu sebagaimana dilansir Antara mengatakan, Jokowi sebagai Presiden RI memiliki hak dan kewenangan untuk melakukan perombakan kabinet sehingga partainya akan mendukung.

"Apapun keputusan Pak Jokowi, melakukan perombakan atau tidak, tugas kami mendukung hingga pemerintah bisa berjalan lebih baik dan lebih produktif," pungkasnya.(*)

#Reshuffle Kabinet #Joko Widodo #Abdul Kadir Karding #PKB
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan