Jokowi Bakal Pidato Sebagai Presiden Terpilih Usai MK Bacakan Putusan Menko Kemartitiman Luhut Binsar Pandjaitan memberikan keterangan usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/5) (Antara/Agus Salim)

Merahputih.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Calon Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato sebagai presiden terpilih setelah pengumuman sidang pembacaan putusan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya kira tentu presiden akan sampaikan pidato sebagai presiden terpilih. Ya Insya Allah itu terjadi, bagaimana akan mengajak, saya kira supaya kita ayo ramai-ramai bangun negara kita ini," ujar Luhut di kompleks parlemen, Selasa (25/6).

BACA JUGA: Ketika Jokowi Sangat Ingin Berekonsiliasi dengan Prabowo

Luhut tidak berkomentar banyak terkait wacana rekonsiliasi yang akan mempertemukan Jokowi dan Prabowo.

Ia juga belum bisa memastikan kemungkinan Joko Widodo akan bertandang ke kediaman Prabowo Subianto seperti pengalaman lima tahun lalu saat mantan gubernur DKI Jakarta itu menang dalam Pilpres 2014.

"Ya bisa saja itu terjadi 'kan tidak ada yang tidak. Jokowi kan orang 'humble', orang bersahaja, ibunya juga bersahaja, dan untuk kepentingan negara saya kira Pak Jokowi tidak akan pernah sungkan untuk berbuat apa saja," jelas dia.

Calon Presiden dan Cawapres terpilih, Joko Widodo serta Ma'ruf Amin, mengumumkan kemenangan dalam Pilpres 2019 di Kampung Deret, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5/2019). (Hanni Sofia)

Untuk diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis 27 Juni mendatang digelar secara terbatas.

BACA JUGA: Digelar Terbatas, Ini Aturan dari MK untuk Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Masing-masing pihak yang terlibat hanya diperbolehkan maksimal diwakili 20 orang.

"Para pihak diberikan tempat duduk sebanyak 20 di ruang sidang, untuk masing pihak," kata Juru Bicara (Jubir) MK Fajar Laksono, kepada wartawan di Gedung Mk, Jakarta, Selasa (25/6). (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH