Jokowi Bakal Pidato Saat Prabowo Dikukuhkan Jadi Ketum Gerindra Presiden Jokowi dan Prabowo. (Foto: setkab.go.id).

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal 'hadir' dalam Kongres Luar Biasa (KLB) partai Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8). Keduaya dijadwalkan akan memberikan sambutan secara virtual.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Presiden RI Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut.

Selain mendengarkan sambutan, agenda yang akan dilaksanakan dalam KLB adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat, pemandangan umum dan pengukuhan Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

"Setelah itu, puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP Partai Gerindra," ujar Muzani

Ia menegaskan, setelah kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo akan menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan AD/ART.

Baca Juga:

Pimpinan DPD Keluhkan Kinerja Menteri Perdagangan

"Kemudian Ketua Umum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," ucap Muzani.

Ia menjelaskan, di Partai Gerindra tugas formatur adalah untuk menyempurnakan AD/ART, menyempurnakan manifesto perjuangan partai Gerindra, menyusun dan menyempurnakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Penasehat.

"Kemudian Ketua Umum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," tutup Ahmad Muzani.

KLB Partai Gerindra, rencananya diselenggarakan secara virtual dan fisik. Mereka yang hadir secara virtual merupakan para pengurus DPC seluruh Indonesia dan sebagian pengurus pusat. Sedangkan mereka yang datang ke lokasi adalah pengurus DPD yang mendapatkan mandat dari DPC di provinsinya. (Knu)

Baca Juga:

KSAD Pimpin Komite Penanganan COVID, Tentara Disiplinkan Warga


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH