Jokowi Bakal Hadir di Rembuk Nasional Aktivis 98 Suasana lokasi Rembuk Aktivis 98 di JIEXPO Kemayoran (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara Rembuk Nasional Aktivis 98 yang di gelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/7).

"Iya Presiden Jokowi akan hadir pada sore nanti," kata Ketua OC Panitia Rembuk Nasional Aktivis 98, Sayed Junaidi Rizaldi kepada MerahPutih.com di lokasi.

Sayed mengatakan, 20 Tahun lalu di Indonesia, khususnya Jakarta, kelompok-kelompok gerakan mahasiswa telah berhasil menumbangkan Orde baru di bawah kekuasaan Soeharto. "Akan tetapi, sampai saat ini, cita-cita reformasi yang diperjuangkan belum menjadi kenyataan," kata Sayed.

Untuk mengakselerasi terwujudnya cita-cita tersebut, kata Sayed, Aktivis 98 menggelar Rembuk Nasional yang merupakan ajang kontribusi dan konsolidasi gagasan kebangsaan sebagai solusi berbagai masalah kebangsaan saat ini. "Dan ini tak lepas dari rasa cinta tanah air dan bangsa yang tak pernah pupus dari generasi ini," imbuh Direktur Eksekutif 98 Institute ini.

Presiden Jokowi didampingi Mentan dan Seskab (Setkab.go.id)

Sayed mengungkapkan, bahwa acara Rembuk Nasional ini akan dihadiri 50 ribu orang yang berasal dari 20 provinsi dan ratusan kampus serta berbagai jenis profesi.

"Kami telah menyepakati tema Rembuk Nasional kali ini adalah 'Rakyat melawan intoleransi, radikalisme dan terorisme'," tegasnya.

Menurut dia, intoleransi, radikalisme dan terorisme bukan budaya asli bangsa Indonesia. Ketiganya telah menciptakan ketakutan, kesalingcurigaan, perpecahan , stagnansi ekonomi sampai pembunuhan dengan bom bunuh diri (terorisme).

"Situasi tersebut merupakan Darurat intoleransi dan terorisme yang adalah Darurat Kemanusiaan serta perlu disikapi secara cepat, tegas dan lugas," pungkasnya. (Pon)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH