Jokowi Bagikan Bansos PKH di Serang dan Temui Alumni Program Kartu Prakerja di Bogor

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 17 Juni 2022
Jokowi Bagikan Bansos PKH di Serang dan Temui Alumni Program Kartu Prakerja di Bogor
Presiden Joko Widodo. (Foto: Sekretariat Presiden)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali turun ke daerah. Kali ini, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten dan Jawa Barat, Jumat (17/6).

Presiden dan rombongan lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga:

Jokowi Sambut Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor

Setibanya di Helipad Lapangan Boru, Kota Serang, Presiden menuju Pasar Baros, Kabupaten Serang, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Selepas itu, Jokowi akan meninjau Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, ia akan menuju Sentul Internasional Convention Center, Kabupaten Bogor. Di sana Jokowi akan menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin menyebutkan peserta Program Kartu Prakerja sudah mencapai 12,8 juta sejak diluncurkan pada April 2020 hingga saat ini.

Seluruh peserta tersebut berasal dari 34 provinsi dan 15 kabupaten/kota di Indonesia, serta berbagai daerah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan) yang tidak pernah tersentuh oleh pelatihan. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi Ganti Mendag dan Menteri ATR/BPN, Seskab: Momentumnya Pas

#Jokowi #Kartu Prakerja
Bagikan
Bagikan