Jokowi Ajak Masyarakat Tunjuk Jari Saat Peresmian MRT Presiden Jokowi saat meresmikan MRT Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Presiden Jokowi meresmikan langsung kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I rute Bunderan HI-Lebak Bulus di kawasan HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3).

Tapi, ada hal yang unik saat Jokowi meresmikan Ratangga MRT di depan lautan masyarakat. Jokowi yang datang ke podium peresmian dengan berjalan kaki dari stasiun MRT Bunderan HI banyak warga yang berebut untuk berswafoto dengannya sehingga menyulitkan dirinya untuk berjalan menuju panggung utama peresmian MRT.

Saat memberikan sambutan, Jokowi meminta masyarakat yang hadir untuk mengacungkan jari telunjuk jika pernah melakukan uji coba kereta MRT.

Hal itu justru terlihat lucu lantaran pose jari yang ditunjukan masyarakat sesuai dengan nomor urut Jokowi di Pilpres 2019.

"Siapa yang sudah coba MRT tunjuk jari? Tunjuk jari siapa yang udah coba," tanya Jokowi seraya ajak masyarakat menunjuk jari telunjuk.

Presiden Jokowi bersama sejumlah pejabat meresmikan kereta Cepat Moda Raya Terpadu (MRT) Fase I Bundaran HI-Lebak Bulus, Minggu (24/3) pagi (MP/Asropih)

Tak sampai disitu, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk setuju bahwa Ratangga MRT akan diperpanjang dengan rute timur menuju barat.

"Tahun ini tadi saya perintahkan juga untuk memulai yang rute timur barat, east west, mulai tahun ini. Setuju ndak? Yang setuju tunjuk jari," ajak Jokowi kembali.

Jokowi juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah tengah menggencarkan proyek pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) yang pada tahun ini sudah bisa diresmikan.

Mantan Walikota Solo ini pun kembali mengajak masyarakat yang hadir dalam peresmian untuk mengacungkan jari sebagai tanda setuju.

"Siapa yang setuju LRT juga diselesaikan? Siapa yang tidak setuju LRT tunjuk jari? Silakan tunjuk jari naik ke panggung saya beri sepeda," ungkap Jokowi sambil menutup sambutan. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH