Jokowi Ajak Jepang Investasi di Natuna Presiden Jokowi menerima Menlu Jepang (Antara/Agus Salim)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo mengajak pelaku usaha Jepang melalui Menlu Jepang Motegi Toshimitsu untuk melakukan investasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

"Saya ingin mengajak Jepang melakukan investasi di Natuna," kata Presiden Jokowi ketika menerima Menlu Jepang di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (10/1).

Baca Juga:

Sehari Dilantik, Wapres Ma'ruf Amin Langsung Berangkat ke Jepang

Jokowi juga mengapresiasi kerja sama Indonesia-Jepang di Natuna yang sudah terjalin, yaitu pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu untuk fase pertama.

"Saya harapkan usulan pendanaan untuk fase kedua dapat segera ditindaklanjuti," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat datang di Jakarta kepada Menlu Jepang dan rombongan.

"Selamat datang di Jakarta, selamat atas tugas baru sebagai Menteri Luar Negeri," katanya.

Presiden Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (9/1) siang. (Foto: JAY/Humas/setkab.go.id)

Jokowi mengatakan sebagai menteri luar negeri dengan latar belakang ekonomi, pasti akan memberikan banyak perhatian pada diplomasi ekonomi.

Menurut Jokowi, Jepang adalah salah satu mitra utama Indonesia. "Saya tahu, setelah ini Yang Mulia akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia membahas kerja sama bilateral secara lebih detil," katanya.

Baca Juga:

Anggaran Pertahanan Indonesia Paling Rendah di ASEAN, Prabowo Tetap Percaya Diri

Jokowi menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan prioritas Indonesia terkait dengan Jepang, terutama bidang investasi. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH