Joko Driyono Berencana Ajukan Penangguhan Penahanan, Keluarga Belum Ada yang Bersedia Jadi Penjamin Mantan Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (ist)

Merahputih.com - Kuasa hukum Joko Driyono, Andru Bimaseta menyatakan pihaknya berencana mengajukan penangguhan penahanan setelah kliennya ditahan oleh Tim Satgas Antimafia Bola.

"Kalau ditanya langkah hukum selanjutnya, masih berpikir-pikir terlebih dahulu tapi yang pasti bakal dilakukan permohonan penangguhan penahanan," ujar Andru, Selasa (26/3)

Meski begitu, Andru belum bisa memastikan kapan permohonan penangguhan penahanan untuk pria yang akrab disapa Jokdri ini akan dilayangkan ke penyidik Satgas Antimafia Bola.

Selain itu, Andru juga belum memastikan siapa penjamin yang akan disertakan dalam permohonan penagguhan penahanan tersebut. Namun dia menyebut kemungkinan penjamin yang akan disediakan adalah pihak keluarga.

"Belum ada (yang bersedia). Mungkin nanti dari keluarga tapi belum ada ini. Karena kan keluarga beliau di serang. Karena kan harus konsentrasi komunikasi dulu, banyak lah yang harus dilakukan," ucapnya.

Satgas Antimafia Bola telah melakukan penahanan terhadap Jokdri setelah melakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Senin (25/3).

"Satgas Antimafia Bola telah melakukan penahanan terhadap JD (Joko Driyono) untuk proses penyidikan selanjutnya," kata Kasatgas Antimafia Bola Brigjen Pol Hendro Pandowo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Sementara itu, Joko Driyono dijerat dengan Pasal 363 KUHP, Pasal 232 KUHP, Pasal 233 KUHP dan Pasal 235 KUHP juncto Pasal 55 KUHP. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH