Joker Sudah Terkenal Sebelum Filmnya Karakter Joker yang selalu ada dimanapun Batman berada. (Foto legacy comics and cards)

JOKER bisa jadi baru dikenal oleh beberapa orang belakangan ini melalui film besutan Todd Phillips. Joker memang salah satu penjahat paling terkenal di dunia komik. Musuh bebuyutan Batman ini merambah pula ke dunia permainan terutama video game.

DC Comics yang memiliki hak atas Joker itu memberikan lisensinya pada pengembang-pengembang game untuk memperluas popularitas Joker. Tentunya Joker tidak berdiri sendiri, dia selalu bersama Batman di video game.

Baca Juga:

Main Puzzle Yuk, Banyak Manfaatnya


Batman: Arkham Knight

Batman: Arkham Knight
Joker hadir dalam bentuk video game series Batman Arkham Knight (Foto gamecrate)


Video game Batman: Arkham City merupakan bagian dari seri video game Batman: Arkham. Video game ini merupakan serial keempat yang dirilis di bawah video game itu. Video game ini dikembangkan oleh Rocksteady Studios pada tahun 2015. Dikisahkan penjahat bernama Deathstroke yang mengikuti langkah Scarecrow menghancurkan kota Gotham. Pada gim ini, Joker terlihat menjadi figur pendukung karakter antagonis dalam menguasai kota.

Game ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta batman. Namun, banyak kritikan yang menghujani game ini karena masalah teknis saat dimainkan pada PC. Hingga terpaksa dilakukan penarikan produk dari PC untuk direvisi. Meskipun begitu, pecinta batman tetap mendukung dan memainkan permainan dengan genre petualangan ini dengan sukacita. Terutama bagi penggemar Joker.


Batman: Arkham Origins

Batman: Arkham Origins
Tersedia dalam PlayStation 3, Xbox, Wii U dan PC. (Foto: Youtube/GameSpot)


Dirilis pada tahun 2013, seri ketiga di sekuel Batman: Arkham muncul pada PlayStation 3, Xbox, Wii U dan PC. Dikembangkan oleh Armature Studios, gim ini tak kalah menarik dari seri sebelumnya. Bahkan, pihak developer mengeluarkan versi Android dan Ios sehingga bisa dinikmati oleh setiap kalangan. Selain Joker yang mendominasi game ini, banyak penjahat bermunculan dalam seri gim ini.

Pada saat Batman berurusan dengan para penjahat, Joker semakin membuat suasana bertambah berat. Aksi luar biasa antara Batman dengan Joker memberikan suasana bermain yang menegangkan.

Baca Juga:

Cek Detail Fitur 'Joystick' untuk Konsol Sony Playstation 5


Injustice: Gods Among Us

Injustice: Gods Among Us
Cerita dalam video game ini sangat berbeda dengan yang lainnya. (Foto: batman news.com)


Cerita yang ada pada video game ini sangatlah berbeda dengan yang lain. Batman dan musuh bebuyutannya, Joker, masuk kedalam dimensi aneh. Berawal dari rencana Joker yang ingin menguasai dunia, kemudian berhasil dipatahkan oleh Justice League. Namun malah membuat Joker dan Batman terjebak di dalam sebuah dimensi yang tak jelas. Di dimensi ini keduanya berada di kota metropolitan yang hancur. Terdapat kelompok penjahat hingga kembaran para pahlawan yang jahat . Alur cerita yang menarik dan berbeda, memberikan nuansa yang menegangkan bagi kamu pecinta pahlawan DC.

Game ini dirilis pada tahun 2013, dapat dimainkan pada PlayStation 3, PlayStation 4, Wii U, Xbox dan PC. Video game ini menghadirkan semua karakter hero DC.

LEGO DC Super-Villains

LEGO DC Super-Villains
Mainan LEGO menghadirkan deretan karakter penjahat super ke dalam video game (Foto polygon.com)


Kerkolaborasi antara DC Comics dan LEGO menghadirkan deretan karakter penjahat super ke dalam video game. Memperkenalkan karakter Joker, Herley Quinn, Lex Luthor (Mr. Freeze dan Catwoman), Granny Goodness, Mercy, Cheetah, King Shark dan Clayface. Video game seru yang membuat pemain merasakan kehebatan penjahat-penjahat super ini. (Dys)

Baca Juga:

Proyek Aksesoris Gaming Futuristik yang Hebat atau Justru Malah Aneh



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH