Joker Kearifan Lokal Khas Negeri Aing

annehsannehs - Selasa, 09 Maret 2021
Joker Kearifan Lokal Khas Negeri Aing
Joker jamet. (Foto: youtube/feryrebel)

SESAAT setelah film Joker dirilis pada 2019, karya sutradara Todd Phillips ini berhasil menjadi pusat perhatian bagi seluruh dunia. Semua orang menaruh perhatiannya pada karakter Joker yang menderita gangguan kesehatan mental, termasuk netizen Indonesia.

Sebuah quote yang berbunyi "orang jahat adalah orang baik yang tersakiti" pun sempat viral di media sosial. Tulisan tersebut banyak diunggah oleh netizen Indonesia menanggapi kisah Joker yang menjadi jahat karena pengaruh sosial yang tidak mendukung.

Joker.  (Foto- kiss925.com)
Joker. (Foto: kiss925.com)

Di sisi lain, banyak juga orang yang tidak setuju dengan pernyataan tersebut sehingga muncul ejekan terhadap quote tersebut yaitu "iring jihit idilih iring biik ying tirsikiti."

Baca juga:

8 'Quotes' Terbaik dan Penuh Makna dari Film Joker Terbaru

Tidak hanya quote, banyak juga bermunculan parodi-parodi Joker kearifan lokal yang cukup menghibur, salah satunya adalah Joker jamet.

Pada TikTok Joker jamet, terdapat seorang pria menjadi pembuka untuk mempersembahkan ketiga temannya yang menghadap belakang. Kemudian, ketiga pria di belakang berbalik badan dan menampilkan perawakannya yang menyerupai Joker.

Bermodalkan wajah yang diputihkan dan gincu berwarna merah, kedua 'Joker kearifan lokal Negeri Aing' ini mengadaptasi gaya rambut "jamet" berponi yang khas dan ciamik. Bahkan, "joker" ketiga di sebelah kanan sampai memutihkan wajah dan rambutnya sekaligus.

Masih ada lagi 'Joker kearifan lokal Negeri Aing' yang videonya beredar di YouTube. Dalam video di atas misalnya, kamu akan menyaksikan seorang pria gondrong yang bertingkah menyerupai Joker dengan cara menampilkan wajah seram sambil menggoyang-goyangkan kepala.

Walau tidak serupa dengan riasan Joker versi Joaquin Phoenix, tampaknya pria tersebut berusaha untuk menunjukkan kesan psikopat yang menyeramkan dengan gestur tersebut.

Baca juga:

Hanya Cewek Indonesia yang Auto Enggak Jadi Ngambek Jika Sudah Diajak Pelesiran Beli Seblak

Sementara di detik ke 0:39, terlihat gerombolan anak SMA yang sedang merundung. Setelah memelintir kepalanya, anak laki-laki berambut hijau tersebut langsung bertingkah seperti Joker dengan mata mendelik ke atas dan tersenyum lebar ala Joker. Sayangnya, rambut hijaunya memanfaatkan fitur filter sehingga terlihat kurang sesuai dengan garis rambutnya.

Joker diperankan oleh Joaquin Phoenix. (Foto: NME)
Joker diperankan oleh Joaquin Phoenix. (Foto: NME)

Pada video-video TikTok selanjutnya, kamu juga akan menyaksikan Joker kearifan lokal yang memanfaatkan kreasi raut wajah yang beraneka ragam demi mendapatkan kesan menyeramkan dari Joker. Menurutmu, manakah Joker Kearifan Lokal yang paling menghibur? (shn)

Baca juga:

Cuma di Negeri Aing Jentik Nyamuk Malah Dicari

#Film #Maret Gegayaan Di Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan