Film

‘Joker 2’ Dikabarkan akan Mulai Syuting di 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 31 Januari 2022
‘Joker 2’ Dikabarkan akan Mulai Syuting di 2023
(Cover) Film ‘Joker’ disutradarai oleh Todd Phillips pada 2019. (CNET)

FILM Joker membuat sebuah kesuksesan besar di 2019. Film yang disutradarai Todd Phillips itu dikabarkan ada memiliki sekuel. Ada rumor tentang kisah awal supervillain itu akan memiliki sekuelnya sendiri. Rumor tersebut terus berlanjut hingga muncul kabar terbaru bahwa proyek sekuel tersebut yang baru saja menapaki tahap menentukan.

Menurut Heroic Hollywood, dikutip Movieweb, orang dalam Warner Bros mengungkapkan pihak studio baru saja menerima draft pertama dari naskah sekuel Joker. Selain itu, ada juga rencana untuk memulai syuting sekitar 2023. Namun, hal tersebut masih belum dikonfirmasi resmi oleh pihak studio.

BACA JUGA:

Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker

Film Joker pertama ditulis Phillips dan Scott Silver. Film tersebut menceritakan asal-usul Joker dan bagaimana badut, serta komedian yang gagal akhirnya menjadi penjahat paling pengecut di Kota Gotham. Film tersebut juga memiliki kesuksesan finansial yang luar biasa, bahkan mendapatkan lebih dari Rp 14,3 triliun di box office. Saat ini, Warner Bros telah bekerja keras untuk mendapatkan Phillips dan Joaquin Phoenix untuk kembali bergabung pada film lanjutan.

Film ini awalnya merupakan rencana dan dikembangkan hanya satu kali. Ide tersebut membuat karakter DC lainnya mendapatkan film solo mereka sendiri. Selama beberapa tahun terakhir, ada laporan tentang sekuel Joker yang memasuki pengembangan di Warner Bros. Sebuah pembaruan besar tahun lalu melaporkan bahwa Phillips telah menandatangani perjanjian untuk menulis skrip sekuel. Meski demikian, hal tersebut masih belum dikonfirmasi secara resmi dari pihak studio ataupun Philips.

Pada Oktober 2020, Phoenix sempat berbicara dengan The Playlist tentang kemungkinan kehadiran Joker 2. Aktor tersebut mengatakan ia masih terbuka untuk kembali memerankan karakter itu, meskipun ia tidak dapat menjelaskan apakah sekuelnya akan secara resmi berlangsung.

"Entahlah. Maksudku, entahlah. Dari saat kami syuting, kami mulai kau tahu, uhh, ini pria yang menarik. Ada beberapa hal yang bisa kami lakukan dengan pria ini dan bisa mengeksplorasi lebih jauh. Tapi apakah kita benar-benar akan melakukannya? Saya tidak tahu," kata Phoenix.(frs)

#Film #Joaquin Phoenix
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan