Musik

Joji Umumkan Album Baru ‘SMITHEREENS’ dan Rilis Single ‘YUKON’

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 27 Agustus 2022
Joji Umumkan Album Baru ‘SMITHEREENS’ dan Rilis Single ‘YUKON’
Album baru Joji akan dirilis pada 4 November.(Foto: Instagram/@sushitrash)

Musisi yang telah memperoleh banyak pujian kritis, Joji, baru saja mengumumkan album barunya berjudul SMITHEREENS. Rencananya album tersebut dirilis pada 4 November 2022 via 88rising.

Dari keterangan yang diterima Merahputih.com, Jumat (26/8), SMITHEREENS dirilis menyusul album kedua Joji yang terbit pada 2020, Nectar. Album terbaru ini menampilkan single hit global "Glimpse of Us" di dalamnya.

Single tersebut yang telah meraih penjualan Emas sejak dirilis pada Juni 2022. Selain itu, lagu tersebut meraih posisi kedelapan di tangga lagu Billboard Top 100 dan mengumpulkan lebih dari 520 juta stream global hingga saat ini.

"Glimpse of Us" juga menjadi single Joji yang berhasil mencapai posisi yang bagus di tangga lagu di radio hingga saat ini. Lagu ini juga mendapatkan penjualan Platinum di Australia dan Kanada, serta berada pada posisi 3 teratas di tangga lagu Spotify Global dan AS.

Baca juga:

Absen 2 Tahun, Joji Kembali dengan Single 'Glimpse of Us'

View this post on Instagram

A post shared by JOJI (@sushitrash)

Selain itu, Joji juga merilis sebuah lagu baru berjudul "YUKON (INTERLUDE)" yang menawarkan cita rasa lain dari SMITHEREENS. "YUKON" ditulis serta diproduksi oleh Joji bersama Isaac Sleator.

Mendampingi trek tersebut, juga dirilis sebuah visual psychedelic dan mind-bending yang disutradarai oleh duo visioner dan kolaborator lama Joji, BRTHR yang dikenal melalui Pinkpantheress, Lana Del Rey, The Weeknd. Visual tersebut merupakan penampilan video musik pertama Joji dalam hampir 2 tahun.

Kabar baik dari Joji terus berdatangan. Tiket turnya di Amerika Utara terjual habis hanya dalam beberapa menit saja ketika penjualan dibuka pada Juni. Tur itu telah menjual lebih dari 110.000 tiket di seluruh AS.

Baca juga:

Bonobo Gandeng Joji untuk Single 'From You'

Joji adalah seorang penyanyi dan produser kelahiran Jepang yang menjadi salah satu artis paling memikat dan penuh teka-teki di dunia. Album kedua Joji, Nectar, menduduki posisi teratas di tangga lagu perdana US Weekly Top 50 Albums Spotify, urutan teratas di chart album Independen Billboard, dan urutan ketiga di Billboard 200.

Nectar memulai debutnya di posisi teratas tangga lagu di Australia dan di 10 besar di Selandia Baru, Kanada, Inggris, dan Norwegia. Lagu hit Joji, "Run" telah mendapat sertifikasi Emas RIAA.(kna)

Baca juga:

Makna Lagu 'Gimme Love' Membuktikan Bahwa Joji Seorang 'Sadboi'

#Album Baru
Bagikan
Bagikan