Johnny Plate Tegaskan NasDem Tak Persoalkan Jatah Menteri Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Posko Cemara, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan partai besutan Surya Paloh itu tidak mempermasalahkan jumlah jatah menteri yang akan diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet pemerintahan periode keduanya.

“Nasdem tidak pernah berbicara terkait dengan jatah portofolio kabinet dengan Presiden ya,” kata Johnny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut Johnny, NasDem hanya menginginkan Presiden Jokowi mempunyai keleluasaan dalam membentuk kabinet di pemerintahan nanti.

Politisi Nasdem asal NTT Johnny G Plate
Politisi Nasdem Johnny G Plate menyatakan partainya tidak akan meminta jatah kursi kepada Presiden Jokowi (Foto: Antaranews)

“Jadi nanti kabinet dapat diisi oleh tenaga atau figur profesional, baik itu berasal dari partai koalisi maupun dari non partai politik,” ujar Johnny.

Tidak hanya itu, politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menekankan, bahwa Nasdem sangat menginginkan agar pemerintahan Jokowi jilid dua dapat berjalan dengan efektif, efisien serta produktif.

BACA JUGA: Permintaan Cak Imin Soal Jatah 10 Menteri untuk PKB Tidak Realistis

Jokowi Ternyata Sudah Pegang Nama-Nama Calon Menteri di Kabinetnya

Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Diingatkan untuk Benahi Birokrasi yang Berbelit-belit

Karena itu, anggota Komisi XI DPR RI ini kembali menegaskan Nasdem tidak akan mempersoalkan jatah menteri yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada partainya nanti.

“Karena itu hak prerogative Presiden, itu dihormati betul karena keputusan tetap ada di pak Jokowi – Kiai Maruf,” pungkas Johnny.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH