Selebritas

Johnny Depp Menang, Karier belum Tentu Benderang

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 03 Juni 2022
Johnny Depp Menang, Karier belum Tentu Benderang
Karier Johnny Depp masih belum jelas setelah persidangan. (foto: Instagram @johnnydepp)

PERSIDANGAN tuntutan Johnny Depp atas pencemaran nama baik oleh Amber Heard berakhir Rabu (1/5). Para juri di persidangan itu menemukan keduanya, Depp dan Heard, mengalami pencemaran nama baik selama perselisihan publik yang berlangsung selama enam minggu di ruang sidang. Hal itu menimbulkan pertanyaan, akankah kedua aktor bisa memulihkan reputasi mereka?

Meski memutuskan Depp berhak atas ganti rugi senilai USD 10 juta, pengadilan di Virginia, Amerika Serikat, itu juga memberikan hak kepada Heard senilai USD 2 juta.

BACA JUGA:

Jerry Bruckheimer Ungkap Nasib Johnny Depp di ‘Pirates of the Carribbean’

Depp berharap sidang pencemaran nama baik itu akan membantu memulihkan reputasinya. Namun, para ahli hukum dan dunia hiburan menyebut reputasi keduanya telah runtuh akibat persidangan panjang nan ditonton publik.

Johnny Depp didepak dari peran Jack Sparrow. (Foto: Disney)

“Keduanya akan kembali bekerja. Namun, aku pikir akan butuh waktu beberapa lama sebelum studio besar mempertimbangkan bahwa cukup ‘aman’ untuk mempekerjakan mereka,” kata mantan pengacara dunia hiburan Matthew Belloni, seperti dilansir CNA Lifestyle, Kamis (2/6)

Belloni yang menulis tentang bisnis di Hollywood untuk newsletter Puck berpendapat pihak stuido akan menganggap isu personal yang terungkap pada persidangan akan teramat melelahkan untuk ditangani.

BACA JUGA:

Gantikan Johnny Depp Jadi Grindelwald, ini Kata Mads Mikkelsen

Beberapa tahun belakangan, Depp ialah aktor yang dikenal menghasilkan keuntungan untuk proyeknya. Nominasi tiga kali aktor terbaik Oscar itu memerankan Captain Jack Sparrow untuk franchise Pirates of the Carribean. Namun, ia digantikan di film keenam. Hal yang sama terjadi di franchise Fantastic Beasts.

Eric Rose, seorang ahli manajemen krisis dan komunikasi berbasis di Los Angeles, menyebut pengadilan itu sebagai ‘pembunuhan klasik-bunuh diri’ menyangkut dampaknya terhadap karier kedua aktor. “Dalam perspektif manajemen reputasi, tak ada pemenang dalam kasus ini,” kata Rose. Ia menyebut keduanya sama-sama saling merusak reputasi. Hal itu mempersulit pihak studio untuk mempekerjakan keduanya. “Ada potensi segmen besar penonton yang menolak baik Depp ataupun Amber dalam suatu proyek karena terlalu baper,” katanya.

Berbeda dengan Heard yang merasa keputusan ini sebagai sebuah kemunduran bagi kaum perempuan dalam kekerasan domestik, Depp justru mengaku lega. “Para juri mengembalikan hidupku. Aku merasa amat rendah hati,” kata Depp pernyataannya.(dwi)

BACA JUGA:

Johnny Depp akan Berpisah dari Jack Sparrow?

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan