John Wick Geser Dominasi Avengers: Endgame di Box Office AS John Wick bantai Avengers: Endgame di Box Office AS (Foto: Screen Rant)

SETELAH memegang peringkat pertama di box office Amerika Serika selama empat minggu. film John Wick: Chapter 3 - Parabellum berhasil menggeser Avengers: Endgame dengan total pendapatan selama sepekan terakhir sebesar USD 57 Juta. Masih terus bertambah, seperti apakah sepak terjang antara kedua film ini dalam perebutan peringkat teratas di Top Box Office AS? Berikut penjelasannya.

1. Merebut Peringkat Pertama Box Office dari Dominasi Avengers: Endgame

John Wick Geser Dominasi Avengers: Endgame di Box Office AS
Berhasil mengambil alih peringkat pertama dari 4 pekan Avengers (Foto: Fandango)

Setelah menduduki peringkat pertama selama empat pekan, Avengers: Endgame yang sudah mengantongi lebih dari USD 770 Juta selama empat pekan di AS.

Avengers: Endgame harus mengakui jika film John Wick: Chapter 3 - Parabellum harus berada di peringkat pertama setelah satu minggu tayang dengan total pendapatan USD 57 juta di minggu pertama penayangannya.

2. Pendapatan John Wick: Chapter 3 - Parabellum di Minggu Awal

John Wick Geser Dominasi Avengers: Endgame di Box Office AS
Perbandingan sepak terjang Worldwide Gross (Foto: uhdpaper.com)

Secara global, Avengers: Endgame sudah mengantongi pendapatan kotor USD 2.6 Miliar dalam hitungan empat minggu. Bagaimana dengan film John Wick terbaru? Mulai dari USD 35 juta dalam hitungan awal, kini hitungan tersebut terus meningkat dan menyentuh angka USD 92 juta secara global dalam sepekan.

Meski tidak seheboh Avengers: Endgame secara global, Mengalahkan total pendapatan kotor dari film tersebut dalam Box Office AS sudah menjadi pencapaian dan prestasi tersendiri ketimbang harus mengalahkan pendapatan kotor secara keseluruhan.

3. Mengalahkan Dua Film Lainnya

John Wick Geser Dominasi Avengers: Endgame di Box Office AS
John Wick mengalahkan dua film lainnya di Box Office AS (Foto: BoxOfficePro)

Pokemon: Detective Pikachu yang sebelumnya menduduki peringkat kedua kini harus bergeser bersamaan dengan A Dog's Journey menjadi posisi ketiga dan keempat. Dengan pendapatan sebesar USD 24,8 Juta di minggu kedua dari USD 94 Juta selama tayang dua pekan.

Posisi film A Dog's Journey digeser oleh film Pokemon: Detective Pikachu. Film A Dog's Journey menduduki posisi keempat lantaran dalam minggu pertamanya film tersebut berhasil mendapatkan USD 8 juta sebagai pendapatan kotornya dalam chart Box Office AS. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH