Musik

John Mayer akan Gelar Tur Akustik Solo Pertamanya di AS

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 28 Januari 2023
John Mayer akan Gelar Tur Akustik Solo Pertamanya di AS
John Mayer akan menghibur penggemar di AS. (Foto: Instagram/@johnmayer)

PENYANYI asal Amerika John Mayer akan akustikan di depan seluruh penggemarnya di AS. Melalui media sosialnya, Mayer mengatakan ia akan memulai tur akustik solo pertamanya itu di musim semi ini.

Tur akustik ini sekaligus mengingatkannya dengan langkah awalnya saat masuk ke dunia musik. Ia menceritakan bahwa ia memulai karier di atas panggung hanya dengan gitar dan mikrofon. Beberapa hal telah berubah sejak saat itu. Tetapi ia tahu bahwa suatu saat ia akan kembali untuk mempersembahkan pertunjukan musik solonya kepada penggemar.

Baca Juga:

Rose BLACKPINK Dapat Gitar Pink dari John Mayer

"Butuh beberapa dekade, tapi saya merasakannya sekarang," ujar Mayer dalam akun Instagram pribadinya, menceritakan bahwa ia sudah menunggu lama untuk dapat melakukan pertunjukan solonya lagi.

Deretan lokasi tur akustik John Mayer. (Foto: Twitter/@JohnMayer)

Mayer juga menerangkan bahwa dalam konser tersebut ia akan memainkan lagu-lagu lama dan barunya. Bahkan, ia juga akan menyanyikan lagu yang belum pernah didengar oleh penggemarnya. Semua lagu tersebut hanya akan diiringi dengan gitar akustik, gitar elektrik, dan piano.

Single terobosannya yang membuat ia terkenal adalah Your Body is a Wonderland dari album debutnya pada 2001 Room for Squares. Selain itu, ia juga memiliki beberapa lagu hit yang dikenal oleh banyak kalangan termasuk Gravity, Waiting on the World to Change, dan New Light.

Baca Juga:

Tiga Hal Gila yang Dilakukan Irene Red Velvet saat Menjadi Trainee

Tur ini akan dimulai pada 11 Maret di Newark, Prudential Center New Jersey dan berakhir pada 14 April di Kia Forum Los Angeles, California. Tur ini akan digelar di 19 venue di seluruh AS. "Saya terpesona dan tersentuh oleh tanggapan atas pengumuman tur ini. Saya kira penantian itu sepadan bagi kita semua. Ini akan menjadi sangat istimewa," ujar Mayer.

Penjualan tiket untuk kategori umum akan dimulai pada 3 Februari 2023 pukul 9 pagi waktu setempat. Sementara itu, tiket pre-sale dijual mulai 1 hingga 2 Februari 2023 pukul 9 pagi waktu setempat. "Daftar untuk mengakses tiket presale sekarang di johnmayer.com. Aku harap bisa bertemu kamu semua di sana," kata Mayer.

Tahun 2023 menjadi tahun yang sibuk bagi tur John Mayer. Turnya akan berakhir tepat waktu sebelum dimulainya tur terakhir Dead and Company. Dead and Company adalah band yang telah melakukan tur dengan Mayer sejak 2015. Berlokasi di Los Angeles, Tur Mayer bersama band tersebut akan dimulai pada musim panas atau tepatnya di 19 Mei 2023. (vca)

Baca Juga:

Lagu Baru John Mayer Bersama Leon Bridges Membahas Tentang Percintaan ala Introvert

#Musik #John Mayer
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan