Johan Budi Nyatakan Surat Beralamatkan Email Jokowi Hoax

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 12 Juli 2017
Johan Budi Nyatakan Surat Beralamatkan Email Jokowi Hoax
Kepala surat palsu mengatasnamakan Presiden Jokowi. (Ist)

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP memastikan kopi surat dengan menggunakan alamat atau akun email dengan nama [email protected] hoax. Kopi surat tersebut tersebar di berbagai media sosial maupun yang dikirimkan ke sejumlah instansi atau BUMN.

"Surat tersebut seolah-olah berasal dan ditandatangani Presiden Jokowi, karena itu perlu disampaikan beberapa hal agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat, sekaligus untuk meluruskan informasi yang beredar," kata Johan Budi dalam keterangan tertulis yang diterima merahputih.com, Selasa (11/7).

Surat yang dinyatakan hoax itu ditulis dalam bahasa Inggris. Surat berisi ajakan dukungan pada Pilpres 2019 beredar luas di media sosial serta berbagai instansi dan BUMN.

Dengan alamat serta tanda tangan Presiden Jokowi, seolah-olah surat itu berasal atau atas persetujuan Jokowi dalam menggalang dukungan pada Pilpres mendatang.

Dalam pernyataannya, Johan Budi menyampaikan empat poin terkait surat tersebut, yaitu;

1. Presiden maupun pihak Istana TIDAK PERNAH mengeluarkan surat atau yang sejenis seperti itu. Surat tersebut dipastikan adalah hoax

2. Presiden tidak memiliki akun email baik resmi maupun pribadi dengan nama [email protected]

3. Istana akan mengambil langkah langkah hukum yang diperlukan terhadap pemilik akun email maupun pembuat surat tersebut

4. Presiden mengimbau kepada semua pihak/masyarakat untuk tidak mudah mempercayai surat atau sejenisnya yang mengatasnamakan presiden maupun Istana Presiden.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Perppu Pembubaran Ormas Radikal Sudah Diteken Presiden Jokowi

#Email #Presiden Jokowi #Berita Hoax #Johan Budi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan