Johan Budi Maju Caleg Lewat PDIP, Bertarung di Dapil Jatim VII

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 17 Juli 2018
Johan Budi Maju Caleg Lewat PDIP, Bertarung di Dapil Jatim VII
Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi SP. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Prabowo mendaftar menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Betul (Johan Budi) sudah ikut orientasi bacaleg tanggal 15 di DPP (PDIP)," kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, saat dikonfirmasi MerahPutih.com, Selasa (17/7).

Menurut Eva, Johan direncanakan maju sebagai caleg partai besutan Megawati Soekarnoputri itu dari daerah pemilihan tujuh Jawa Timur. "Di Dapil Jatim VII," imbuh dia.

megawati
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Antara

Dapil Jatim VII meliputi daerah Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Trenggalek. Johan Budi memulai karier sebagai jurnalis. Saat ini Johan menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Jokowi bidang Komunikasi.

Tahun 2015, mantan jurnalis Tempo itu sempat menjadi Pelaksana tugas (Plt.) KPK tahun 2015 untuk menggantikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang diberhentikan sementara karena statusnya sebagai tersangka.

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Deputi Pencegahan KPK, Juru Bicara KPK dan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Ia bekerja di KPK sejak lembaga antirasuah dibentuk. (Pon)

#Johan Budi #Pendaftaran Caleg 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan