Joe Russo Bakal Sutradarai Film Batman? Batman (Sumber: Ist)

FILM-film Marvel Cinematic Universe (MCU) garapan Joe Russo memang selalu berhasil. Tak heran kalau ia bersama saudaranya Anthony Russo tak bisa dipisahkan dengan film MCU. Tapi bagaimana jadinya kalau Joe menggarap film-film dari DC?

Dilansir dari Metro.co.uk, Selasa (7/5), Sutradara Avengers: Endgame ini mengaku tertarik untuk mengarahkan film Batman. Hal itu lantaran sejak kecil dirinya memang suka dengan karakter superhero tersebut.

"Saat kecil dulu saya memiliki barang koleksi, saya mengumpulkan Batman. Ia adalah salah satu karakter DC yang saya kumpulkan," katanya.

Joe Russo (Sumber: Instagram/therussobrother)
Joe Russo (Sumber: Instagram/therussobrother)

Seperti yang diketahui, masa depan film Batman memang sedikit mengudara, menyusul kepergian Ben Affleck sebagai tokoh utama untuk film yang dijadwalkan berikutnya, The Batman. Hal itu lantaran film yang dijadwalkan rilis tahun 2021 itu berfokus pada Bruce Wayne muda.

Film tersebut juga sedikit memiliki kendala. Warner Bros telah berulang kali memundurkan tanggal rilis The Batman. Kabar terbarunya, skrip sedang dikerjakan ulang dan pembuatan film tidak akan dimulai hingga awal tahun 2020.

Batman (Sumber: Ist)
Batman (Sumber: Ist)

Jika keinginan Joe terlaksana tentunya akan ada sentuhan khas Russo Brother pada film Batman. Namun, sebelum itu kita akan menyaksikan aksi manusia kelelawar di tahun 2021 garapan Matt Reeves.

Di lain sisi sosok Batman sangat melekat pada diri Ben Affleck sejak film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Setelah itu ia kembali memerankan karakter ini di Justice League, setahun setelahnya.

Kredit : yani


Muchammad Yani