Joe Rogan Sebut Video Game Hanya Buang Waktu Dianggap hanya buang-buang waktu. (Foto: Unilad)

PODCASTER sekaligus komentator, Joe Rogan, terang-terangan sebut video game tak berguna. Dalam acara miliknya, The Joe Rogan Experience, ia mengatakan bermain video game adalah masalah utama. Tanggapannya langsung menyita perhatian masyarakat, terutama para pemain game profesional.

Pada Jumat (24/7), Joe Rogan menghadirkan CEO sekaligus pendiri Spartan and the Death Race, Joe De Sena dalam podcastnya. Bahasan podcast itu ialah bagaimana anak kecanduan bermain game di rumah.

Baca juga:

Main Game Bisa Menyebabkan Kejang-Kejang? Ini Kata Dokter

Rogan mengatakan mereka yang bermain video game akan jadi adiktif dan menarik perhatian dalam jangka waktu tertentu.

"Video game adalah masalah yang nyata. Kamu tahu kenapa? Karena mereka sangat mengasyikkan. Kamu bermain, dan mereka sangat menarik perhatian, tetapi kamu tidak bisa kemana-mana," ujar Rogan.

Satu hal yang mungkin diketahui oleh penggemar podcast Rogan adalah ia dulu penggemar berat video game. Bahkan sering memainkannya secara obsesif.

Rogan berpendapat para pemain tidak akan mendapatkan apa-apa dari bermain video game. Gamer hanya melakukan hal sia-sia.

Ninja menanggapi ucapan Rogan. (Foto: Essentially Sports)

Rogan pun membuat sebuah perbandingan yang tidak jauh berbeda, antara petarung yang terobsesi dengan olahraga dengan para pemain game yang terobsesi dengan video game. Ia mengklaim secara finansial lebih menguntungkan berprofesi sebagai olahragawan daripada menjadi seorang gamer.

Baca juga:

Video Game Ini Bisa Turunkan Berat Badan 9 Kilogram dalam 30 Hari?

Melihat kondisi saat ini, Rogan juga menyinggung bagaimana anak zaman sekarang yang bersikeras ingin menghasilkan uang dari bermain game. Jika dilihat, tahun lalu saja sudah banyak kasus kecanduan video game pada anak kecil.

Hal ini pun ditanggapi oleh YouTuber Richard Tyler Blevins atau yang dikenal juga dengan nama samaran Ninja. Dalam video berdurasi dua menit yang diunggah melalui akun Twitternya, Ninja berusaha untuk mengklarifikasi dan membantah beberapa tanggapan Rogan.

Ninja menjelaskan Rogan tidak benar-benar memahami konteks penuh tentang apa itu komunitas game dan berapa banyak jalan berbeda yang bisa dilakukan untuk sukses dalam industri tersebut.

Ninja menunjukkan gamer dapat menemukan kesuksesan melalui streaming, membuat konten di YouTube, atau bahkan menjadi pelatih esports. "Tetap bermain game, terus mendidik dirimu sendiri, dan aku cinta kalian," kata Ninja.

Ninja pun berharap dapat berada di konten podcast Joe Rogan untuk berbicara lebih banyak seputar game. (and)

Baca juga:

Tidak Selalu Negatif, Bermain Video Game Juga Punya Dampak Positif


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH