Joaquin Phoenix Perankan Napoleon Bonaparte di ‘Kitbag’ Phoenix siap memerankan sang pemimpin militer Prancis. (Foto: Deadline)

SANG ‘Joker’, Joaquin Phoenix akan memerankan salah satu pemimpin militer populer asal Prancis, Napoleon Bonaparte dalam film Kitbag.

Digarap oleh sutradara Ridley Scott, Kitbag menceritakan tentang kaisar Prancis di abad ke-19. Keberhasilannya di Joker membuat pecinta film tidak sabar menuyaksikan aksi Phoenix.

Kitbag akan berfokus pada asal-usul Napoleon dan hubungannya yang tidak stabil dengan istrinya, Josephine. Ia memimpin kampanyne militer selama Perang Revolusi Prancis dan menjadi kaisar Prancis dari 1804 hingga 1814.

Napoleon memimpin negaranya dalam serangkaian pertempuran sebelm akhirnya dikalahkan di Waterloo. Ia pertama kali diasingkan ke pulau Elba dan kemudian ke pulau di Saint Helena. Napoleon Bonaparte menghembuskan napas terakhirnya pada 1821 di usia 51 tahun.

Baca juga:

Joaquin Phoenix Dapat Tawaran USD50 Juta untuk Dua Film Joker

Joaquin Phoenix Bakal Jadi Napoleon Bonaparte di ‘Kitbag’
Ridley Scott akan menggarap film Kitbag. (Foto: Business Insider)

Tujuan utama film ini adalah untuk menceritakan penangkapan Napoleon, ambisi tanpa henti, dan pemikiran strategis yang mencengangkan sebagai pemimpin militer yang luar biasa, serta visioner perang.

Kitbag sedang dalam tahap awal perencanaan dan diatur di Disney 20th Century Studio. Mengutip laman Deadline, proyek ini akan diarahkan dan diproduseri oleh Soctt melalui perusahaan produksi Scott Free dan Kevin Walsh yang juga bertindak sebagai produser.

Scott telah menunjuk penulis skenario David Scarpa untuk menulis naskahnya. Scarpa dan Scott sebelumnya berkolaborasi dalam film thriller kriminal 2017, All the Money in the World.

Baca juga:

Joaquin Phoenix Jadi Gila Betulan Karena Jadi Joker

Joaquin Phoenix Bakal Jadi Napoleon Bonaparte di ‘Kitbag’
Scott baru saja selesai memproduksi The Last Duel. (Foto: Daily Mail)


Scott baru-baru ini juga telah menyelesaikan produksi The Last Duel yang dibintangi oleh Matt Damon, Adam Driver, Jodie Corner, dan Ben Affleck.

Ia juga akan memulai produksi film Gucci di Italia pada Maret 2021. Film ini akan dibintangi oleh Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani bersama Robert De Niro, Al Pacino, Adam Driver, dan Jared Leto.

Sementara itu, Phoenix memenangkan penghargaan aktor terbaik dan Academy Award 2020 untuk aksinya sebagai Joker. Sebelumnya Ia juga pernah dinominasikan untuk aksinya di film Walk the Line, The Master, dan Gladiator.

Scott sendiri juga masuk dalam nominasi sebagai sutradara terbaik di Academy Award untuk film Gladiator, The Martian, Black Hawk Down, dan Thelma & Louise. (and)

Baca juga:

Kisah haru di Balik Nama Anak Pertama Joaquin Phoenix dan Rooney Mara

Kredit : andreas_pranatalta

Tags Artikel Ini

Andreas Pranatalta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH