Joaquin Phoenix Jadi Alasan Produksi Film Batman Versi Darren Aronofsky Batal

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 20 April 2020
Joaquin Phoenix Jadi Alasan Produksi Film Batman Versi Darren Aronofsky Batal
Alasan Darren Aronofsky batal produksi film Batman (Foto: newsbreak)

PECINTA film Batman pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Darren Aronofsky. Sutradara asal Amerika Serikat ini pernah ditunjuk oleh DC untuk menjadi sutradara sekaligus penulis naskah untuk film Batman yang terinspirasi dari komik Batman: Year One karya Frank Miller.

Setelah itu, Aronofsky mulai berkerja sama dengan Miller untuk menggarap naskah film yang diadaptasi dari komik tersebut. Namun, pada pertengahan 2002, rumah produksi Warner Bros. memberhentikan produksi film Batman yang disutradarai oleh Aronofsky tanpa memberikan keterangan yang jelas kepada publik.

Baca juga:

Bantu Siswa Belajar dari Rumah, Netflix Gratiskan Film Dokumenter di YouTube

Darren Aronofsky dan Warner Bros memiliki tujuan berbeda dalam memproduksi film Batman (Foto: cinemablend)
Darren Aronofsky dan Warner Bros memiliki tujuan berbeda dalam memproduksi film Batman (Foto: cinemablend)

Hal ini tentunya membuat para penggemar superhero DC mulai bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi antara Darren Aronofsky dan Warner Bros. Setelah bungkam hampir dua dekade, melansir laman Cinema Blend dan Empire Online, saat sesi wawancara di Festival Film Internasional Toronto, ia mengatakan membatalkan produksi film Batman lantaran punya tujuan berbeda dengan Warner Bros.

Perbedaan ini bermula dari Darren Aronofsky yang menginginkan Joaquin Phoenix untuk memerankan Bruce Wayne di film Batman yang ia produksi. Tetapi dari pihak Warner Bros. tidak menyetujui ide Aronofosky dan memilih Freddie Prinze Jr. untuk mengambil peran tersebut.

Baca juga:

4 Film Sci-Fi Terbaik yang Rilis Tahun 2021

Darren Aronofsky menginginkan Joawuin Phoneix di Film Batman (Foto: dailymail)
Darren Aronofsky menginginkan Joaquin Phoneix di Film Batman (Foto: dailymail)

Dalam hal ini Aronofsky merasa dirinya dan pihak Warner Bros. terlihat membuat dua film Batman yang berbeda, karena apa yang ditulis oleh Aronofsky dan Miller jauh berbeda dari ekspektasi studio. Di mana sutradara yang ahli dalam film drama dan horor psikologi ini berencana menunjukan sisi gelapnya Bruce Wayne yang menjadi superhero di kota Gotham.

Setelah Aronofsky batal memproduksi film ini, Warner Bros. akhirnya memilih Christopher Nolan untuk memproduksi film Batman yang juga mengadaptasi dari komik Batman: Year One dan dengan Batman atau Bruce Wayne diperankan oleh Freddie Prinze Jr. (Bel)

Baca juga:

3 Film yang Dibintangi Dwayne 'The Rock' Johnson Tunda Tayang Karena COVID-19

#Film #Batman
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan