MotoGP 2022

Joan Mir dan Alex Rins Jajal Suzuki Nex II dan Nex Crossover di Sirkuit Mandalika

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 17 Februari 2022
Joan Mir dan Alex Rins Jajal Suzuki Nex II dan Nex Crossover di Sirkuit Mandalika
Dibekali oleh mesin 115cc Fuel Injection. (Foto: Suzuki)

GELARAN balap MotoGP di Lombok, Indonesia, pada tahun ini tengah menjadi sorotan dan perbincangan hangat di Tanah Air. Begitu pula dengan para pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins, yang siap memberikan penampilan terbaiknya di Sirkuit Mandalika.

Kedua pembalap tersebut memulai debutnya di Sirkuit Mandalika pada sesi tes pramusim 11-13 Februari 2022 dan akan kembali lagi ke Lombok pada agenda balap Grand Prix of Indonesia, 18-20 Maret 2022 mendatang.

Guna mendukung kelincahan mobilitas serta anggota tim Suzuki Ecstar MotoGP di paddock sirkuit Mandalika, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan lima unit sepeda motor, yakni dua unit NEX II dan tiga uni NEX Crossover. Lima sepeda motor ini digunakan selama melaksanakan tes pramusim pekan ini dan balapan di Maret mendatang.

Baca juga:

Pembalap Joan Mir dan Alex Rins Sapa Penggemar Indonesia

Joan Mir dan Alex Rins Jajal Suzuki Nex II dan Nex Crossover di Sirkuit Mandalika
Alex Rins dengan Suzuki NEX II. (Foto: Suzuki)

Pemilihan NEX II dan NEX Crossover tersebut didasari kebutuhan para pembalap dan tim akan kendaraan yang kompak, ringan, dan lincah untuk memudahkan segala aktivitas selama berada di dalam area sirkuit.

NEX II dan NEX Crossover yang akan mereka gunakan memiliki penampilan design livery khusus dengan mengolaborasikan warna tim Team Suzuki Ecstar MotoGP dengan motif batik. Penggunaan desain ini terlihat impresif sekaligus menonjolkan kebanggaan terhadap salah satu karya seni dan budaya khas Indonesia.

Baca juga:

Tim Suzuki Ecstar Siap Hadapi Musim Balap 2022

Joan Mir dan Alex Rins Jajal Suzuki Nex II dan Nex Crossover di Sirkuit Mandalika
Pemilihan NEX II dan NEX Crossover tersebut didasari kebutuhan para pembalap. (Foto: Suzuki)

"Tentunya kami menyambut semangat mereka dengan memberikan dukungan, seperti menyediakan lima unit sepeda motor yaitu NEX II dan NEX Crossover untuk keperluan mereka di dalam paddock sirkuit. Kami memahami kebutuhan mereka terhadap sepeda motor yang lincah, maka dari itu NEX II dan NEX Crossover sanggup memenuhinya,” terang Teuku Agha, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, dalam keterangan resminya, Senin (14/2).

Kedua motor ini merupakan kendaraan bertransmisi otomatis yang dibekali oleh mesin 115cc Fuel Injection dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Teknologi SEP memberikan keseimbangan performa serta efisiensi terbaik untuk penggunaan sehari-hari.

Dimensi kompak dan bobot yang ringan dirancang untuk kelincahan pengendara dalam beraktivitas. Fitur Easy Start System yang dimiliki juga menambah kemudahan serta kepraktisan pada setiap saat akan digunakan. (and)

Baca juga:

Kali Keempat Fabio Quartararo di Posisi Pertama

#MotoGP #Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan