JK Tolak Tawaran Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 10 Agustus 2018
JK Tolak Tawaran Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin
Wapres JK. (Facebook/Jusuf Kalla)

MerahPutih.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak saat sempat diminta Presiden Joko Widodo untuk menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam kampanye Pilpres 2019.

"Namun sikap Pak JK lebih memilih fokus melaksanakan tugas pemerintahan. Bukannya menolak, tetapi Pak JK memilih menjadi penjaga gawang saja," kata Juru Bicara Wapres Husain Abdullah ketika dihubungi Antara di Jakarta, Jumat (10/8).

Menurut Husein, Presiden Jokowi menyampaikan tawaran tersebut saat menemui JK di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis siang (9/8).

Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: JAY/Humas)

Husain mengatakan Wapres mempunyai pertimbangan matang terkait pilihannya untuk tidak terlibat dalam tim pemenangan Jokowi.

JK, kata Husein, lebih mempertimbangkan kepentingan umum bangsa dan negara dibanding kepentingan kelompok politik tertentu.

"Sehingga (JK) memilih tetap konsisten saja melaksanakan pemerintahan hingga akhir masa pemerintahan Jokowi-JK tanpa harus terlibat dalam kegiatan pilpres," tutur dia.

maruf
Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin. (MP/Rizki Fitrianto)

Dengan tidak terlibat dalam tim pemenangan kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut, JK dapat mengendalikan pemerintahan saat Jokowi cuti kampanye nanti; sehingga tidak ada kekosongan pemerintahan di pusat selama kampanye Pilpres.

"Dengan demikian, pemerintahan akan tetap berjalan baik, terutama saat Pak Jokowi cuti kampanye dan keperluan Pilpres lainnya yang padat dan menyita waktu kerja beliau," ujar Husain. (*)

#Jokowi #Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan