JK Telepon Ahok Minta Kisruh Sampah Cepat Rampung

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 06 November 2015
JK Telepon Ahok Minta Kisruh Sampah Cepat Rampung
Wapres Jusuf Kalla (Foto:setkab.go.id)

Merahputih Megapolitan - Kisruh sampah yang ramai diberitakan akhir-akhir ini membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla menelepon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dalam telepon, Wakil Presiden yang kerap disebut JK ini meminta kepada Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok untuk segera dapat menyelesaikan permasalahan sampah Jakarta ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

"Kalau sampah malah Pak Wapres yang bahas, telepon. Pak Wapres ingin ini harus diselesaikan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/11).

Ahok juga menjelaskan bahwa pemerintah provinsi (pemprov) telah menyiapkan pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF), Akan tetapi untuk pembangunan ITF memerlukan waktu lama. ITF juga tertunda sejak tahun 2011.

"Kita harus bikin yang ini satu-satu, menggunakan konsep yang lama dikembangkan, tapi kan butuh waktu. Incenerator butuh waktu," jelas Ahok.

Perlu diketahui, Pemprov DKI sudah bertemu dengan Pemkot Bekasi. Dalam pertemuan tersebut, pemkot Bekasi menyarankan TPST Bantar Gebang dikelola langsung oleh Jakarta.

"Sudah bertemu, dari Dinas Kebersihan dan Sekda sudah bertemu. Intinya dari Walikota mereka juga lebih suka kalau kita langsung kelola," ucap Ahok.

Baca Juga:

  1. Bingung Buang ke Mana, Ahok Ingin Timbun Sampah di Jakarta
  2. Ahok Tuding Godang Tua Jaya di Balik Penangkapan Truk Sampah
  3. Alasan Warga Cileungsi Geram dengan Truk Sampah Jakarta
  4. Truk Sampah Dihadang, Pemulung Pulang Kampung
  5. Polda Metro Jaya Siap Kawal Truk Sampah DKI Jakarta ke TPA
#Liputan Khusus #Kisruh Sampah Jakarta #Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar G #Sampah #Basuki Tjahaja Purnama #Jusuf Kalla
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan