JK Bela Prabowo soal Lahan, BPN: Terima Kasih

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 20 Februari 2019
JK Bela Prabowo soal Lahan, BPN: Terima Kasih
Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso berterima kasih kepada Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla yang telah mengklarifikasi kepemilikan tanah Prabowo Subianto.

Dia mengapresiasi langkah JK yang berperan sebagai negarawan saat memberikan pernyataan soal kepemilikan ratusan ribu hektar tanah Prabowo Subianto.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso
Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso ungkapkan debat kedua ada format baru (MP/Ponco Sulaksono)

"Terima kasih. Kami apresiasi sifat kenegarawanannya. Beliau menyampaikan seperti yang anda beritakan itu bahwa itu tidak melanggar aturan, tapi sesuai dengan undang-undang," kata Priyo saat ditemui wartawan di Kantor KPU RI, Rabu (20/2).

Sekjen Partai Berkarya mengatakan, kemunculan Wapres Jusuf Kalla sudah tepat di saat publik kehilangan figur negarawan dari pemimpin tertinggi.

"Jadi masih ada nilai kenegarawanan di saat kami sudah mulai menilai Pak Jokowi sudah mulai agak luntur nilai-nilai kenegarawanannya," kata Priyo.

Priyo menilai, capres nomor 01 telah menunjukkan wajah aslinya saat debat kedua lalu, dengan pernyataan bermuatan ingin menjatuhkan pamor Prabowo.

"Sementara Pak Prabowo tidak pernah tergoda untuk melakukan hal yang sama, dan bahkan Pak Prabowo, ya ini mungkin geregetannya kami ya, memuji beberapa kali itu kepada Pak Jokowi," kata dia.

Dalam kasus itu, lanjut Priyo, biarkan rakyat menilai. Prabowo, menurutnya sudah menampilkan hal yang sebenarnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

"Tapi Pak Prabowo memang menunjukkan true Pak Prabowo, the real Prabowo yang ternyata sabar," tukasnya.

Sebelumnnya, Jusuf Kalla menyebut telah memberikan izin kepada Prabowo Subianto untuk menguasai ratusan ribu hektar tanah milik negara yang tersebar di Kaltim dan Aceh.

Kata dia, penguasaan tanah tersebut sudah sesuai Undang-Undang yang berlaku. (Fdi)

#Wapres Jusuf Kalla #Priyo Budi Santoso #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan