Film

JJ Abrams akan Hidupkan Kembali 'Speed Racer'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 27 Mei 2022
JJ Abrams akan Hidupkan Kembali 'Speed Racer'
Speed Racer merupakan franchise yang di adaptasi dari anime Mach GoGoGo. (Foto: Letterboxd)

PEMBUAT film kenamaan asal Amerika JJ Abrams dilaporkan akan mengembangkan serial TV live-action adapatasi dari Speed Racer, setelah sebelumnya selama bertahun-tahun ia pernah menulis naskah untuk Speed Racer versi film.

Mengutip laman Deadline, rumah produksi Abrams, Bad Robot, sedang mengembangkan serial Speed Racer untuk Apple TV+ sebagai bagian dari kesepakatan mereka dengan Warner Bros.

Serial ini dikabarkan akan menjadi live-action, Abrams akan bertindak sebagai Produser Eksekutif. Abrams juga akan dibantu oleh Ron Fitzgerald dan Hiram Martinez yang bertugas untuk menulis naskah serial tersebut.

Baca juga:

'Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One' Rilis Trailer Perdana

JJ Abrams akan Memproduksi Serial Live-Action 'Speed Racer'
Serial Speed Racer akan digarap oleh rumah produksi milik JJ Abrams yaitu Bad Robot. (Foto: The Direct)

Speed Racer awalnya dikenal di Jepang dengan nama Mach GoGoGo sebagai serial anime popular yang juga disiarkan di Amerika Serikat pada akhir 60-an. Hollywood sebenarnya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencoba membuat film berdasarkan daptasi dari anime tersebut, dan akhirnya baru terwujud pada 2008 dengan film Speed Racer hasil karya Wachowski bersaudara.

Pada 2008 ketika Speed Racer dirilis di bioskop, film tersebut meraih predikat box office bomb grossing, atau film yang gagal karena biaya produksi dan pemasarannya jauh melebihi pendapatan kotornya. Speed Racer hanya bisa memperoleh pendapatan kotor sebesar USD 93 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun, dengan biaya produksi mencapai angka USD 120 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Namun jauh sebelum itu sebenarnya sudah ada beberapa sutradara, aktor, dan penulis lain yang terikat pada film tersebut, salah satunya adalah penulis J.J Abrams yang menulis naskah untuk Speed Racer pada 90-an bersama Richard Donner, dan pada akhirnya projek tersebut gagal.

Baca juga:

Aktor ‘Goodfellas’, Ray Liotta, Meninggal Dunia

JJ Abrams akan Memproduksi Serial Live-Action 'Speed Racer'
Film Speed Racer 2008 dibintangi oleh Emile Hirsch. (Foto: MUBI)

Selain Abrams, ada juga Sutradara dari Harry Potter and the Prisoner of Azkaban yakni Alfonso Cuaron yang hampir menyutradarai naskah Speed Racer buatan Abrams, dengan Johnny Depp sebagai peran utama. Namun, proyek tersebut lagi-lagi tidak pernah terwujud.

Kini Speed Racer akan di hidupkan kembali dengan melibatkan JJ Abrams. Meskipun filmnya di 2008 pernah gagal, tetapi franchise tersebut tetap memiliki penggemarnya tersendiri, ditambah dengan keterlibatan Abrams yang menjadikan projek ini sangat menarik untuk di nantikan.

Sejauh ini, belum diketahui apakah serial Speed Racer akan menggunakan naskah lamanya yang pernah dibuat oleh Abrams. Karena sangat menarik jika pembuat film dapat menggunakan kembali 'aset' lamanya untuk membuat projek baru. (Ref)

Baca juga:

7 Sihir yang Eksis pada Marvel Cinematic Universe

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan