Jinan Laetitia Tutup Akhir Tahun dengan 'Indulgence'

Febrian AdiFebrian Adi - Kamis, 07 Desember 2023
Jinan Laetitia Tutup Akhir Tahun dengan 'Indulgence'
Jinan Laetitia rilis single lebih upbeat. (Foto: Dok/Jinan Laetitia)

MUSISI pop dengan gaya eksentrik asal Bogor Jinan Laetitia menutup akhir 2023 dengan single terbaru berjudul Indulgence. Berbeda dengan lagu-lagu Jinan lainnya, lagu ini memiliki ketukan yang cepat.

Lagu ini ditulis sendiri oleh Jinan dan diproduserinya bersama dengan Osvaldorio. Indulgence memiliki ketukan cepat dengan perkusi dan nuansa yang ceria, tidak seperti lagu-lagu Jinan terdahulu yang terdengar lebih edgy.

Indulgence adalah lagu upbeat yang berbicara tentang mengakui semua keinginanmu tanpa ada rasa bersalah menghantui,” jelas Jinan dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Sabtu (2/12).

Baca juga:

Nyoman Paul Rilis Debut Single 'Bernafaslah Sejenak'

Sedikit bocoran, di album mendatang Jinan akan lebih banyak memproduksi lagu dengan ketukan yang cepat, namun tetap dengan keunikannya.

“Bisa dibilang lagu proses lagu ini termasuk cukup lama, perubahan lagunya lumayan banyak. Setiap kali aku duduk ngerjain lagu ini pasti selalu ada perubahan yang signifikan. Sampai akhirnya jadi versi yang aku rasa sudah paling baik, yang sudah bisa teman-teman dengarkan sekarang,” lanjut Jinan.

Sebelumnya pada 2022, Jinan sempat menelurkan album bertajuk One yang terdiri dari 10 lagu ciptaannya sendiri. Album yang berbicara bahwa dalam hidup manusia ditemukan berbagai situasi yang berbeda. Manusia perlu beradaptasi dalam menjalani semua hal tersebut.

“Pesan utama dari album ini adalah hidup kita bisa bertemu berbagai situasi berbeda, yang memerlukan sisi diri kita yang berbeda,” tutur Jinan tentang album One.

Selain itu, Jinan Laetitia juga pernah meraih penghargaan AMI Awards pada 2022 untuk kategori ‘Artis Solo/Wanita R&B Kontemporer Terbaik’ untuk singlenya berjudul Vanilla. Sementara, kolaborasinya dengan Pamungkas dalam Timeless masuk ke dalam nominasi untuk kategori ‘Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik.

Baca juga:

Lullaboy Ajak Raissa Anggiani Berduet dalam 'Life with U (Accoustic Version)'

Tak berhenti di situ saja, selain terus produktif membuat karya. Masih di 2023, Jinan berkesempatan untuk menjadi penampil di salah satu perhelatan besar di Singapura dalam waktu dekat ini. Hal ini menjadi pengalaman pertamanya untuk manggung secara internasional.

“Aku bersyukur untuk kesempatan ini, jujur aku sedikit nervous. Tapi aku rasa lebih banyak excited dibanding nervous-nya untuk manggung nanti,” pungkas Jinan. (far)

Baca juga:

Skastra Lepas Album Ketiga Bertajuk 'Metanoia'

#Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan