Fashion

Jin BTS Pakai Sweater Made in Negeri Aing, ARMY Heboh Minta Restock

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 28 Juni 2021
Jin BTS Pakai Sweater Made in Negeri Aing, ARMY Heboh Minta Restock
Jin BTS mengenakan sweater buatan Indonesia dalam salah satu video. (foto: twitter @BIGHIT_MUSIC)

SALAH seorang personel grup vokal asal Korea Selatan BTS, Jin, terlihat mengenakan sweater made in negeri aing dalam video bertajuk Jin @ Photo Booth. Video itu dirilis di akun Twitter resmi agensi BTS, yaitu Big Hit Entertainment.

Tak hanya Jin, enam personel lain BTS juga membuat video serupa yang memperlihatkan mereka berpose dalam sebuah photo booth yang diiringi lagu terbaru mereka, Butter.

BACA JUGA:

'Tamvan' Bermodalkan Busana Made in Negeri Aing

Bukan hanya pose Jin yang menarik perhatian Army Indonesia, melainkan juga outfit yang dipakai. Sweater rajut berwarna hitam dengan desain sederhana yang bertuliskan ‘Devá States’ ternyata merupakan produk lokal Indonesia. Deva State merupakan merek yang memproduksi sweater yang Jin itu. Personel tertua di BTS itu memadukan sweater itu dengan kacamata berwarna oranye dan kalung. Jiak di bagian depan tertulis jelas nama brand dengan gambar peniti, pada bagian belakang sweater terdapat tulisan besar ‘never mind the graphics’.

Tak pelak, unggahan ARMY menyerbu akun Instagram Deva State, @deva_states. Mereka meminta brand itu segera memproduksi kembali sweater yang dipakai Jin itu.

sweater Deva States
Sweater Bodies Knitted yang digunakan Jin BTS (Foto-devastat.es)

Akhirnya, pada 24 Juni, lewat unggahan foto di akun Instagram resmi mereka, Deva States mengumumkan sweater yang telah terjual habis sejak lama itu akan kembali dijual untuk memenuhi keinginan para ARMY Indonesia.

Dalam situs resmi merek lokal yang telah berdiri sejak 2015 ini, Devastat.es, sweater yang diberi nama Bodies Knitted tersebut dibandrol dengan harga Rp 950.000.

Deva States didirikan Theo Kusuma dan Mol Edrin. Keduanya merupakan sahabat yang memiliki ketertarikan dalam hal seni grafis. Kesamaan tersebut mendorong keduanya berkolaborasi dan memproduksi berbagai koleksi busana.

sweater deva states
Tampilan depan dan belakang dari sweater yang dikenakan Jin BTS. (Instagram @deva_states)

Nama Deva diambil dari bahasa Sansekerta yang dalam bahasa Indonesia berarti bersinar, ilahi, serta mengandung makna baik lainnya. Deva States pada dasarnya mengadopsi filosofi wabi-sabi yang menggambarkan cara untuk menemukan suatu keindahan di balik sebuah ketidaksempurnaan.

Setiap karya yang dihasilkan terinspirasi dari segala filosofi dan fenomena sosial yang terjadi dan kemudian divisualisasikan ke dalam sebuah grafik serta warna dalam sebuah busana.(cit)

#Juni Made In Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan