K-Pop

Jimin BTS Akan Segera Debut Solo Februari Mendatang

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 17 Januari 2023
Jimin BTS Akan Segera Debut Solo Februari Mendatang
Jimin BTS direncanakan bakal segera debut solo pada Februari mendatang. (Foto: Instagram/@J.m )

ARMY wajib bersiap-siap. Salah satu anggota BTS, yaitu Jimin, akan segera tampil sebagai seorang solois. Lead vocalist dari BTS ini rencananya bakal merilis karya solo pada Februari 2023.

Mengacu laman NME, hal ini pertama kali diberitakan oleh media Sports DongA. Pada Senin (16/1), media asal Korea Selatan tersebut menyebut bahwa idola K-Pop kelahiran 1995 itu sedang dalam persiapan album solonya.

Sesaat setelah berita tersebut menyebar, Big Hit Music selaku agensi yang menaungi Jimin pun memberikan tanggapan. Laporan ini secara tidak langsung menjadi konfirmasi resmi dari agensi bahwa Jimin akan segera merilis album debut solonya dalam waktu dekat.

Baca juga:

Rilis ‘Vibe’, Taeyang Ceritakan Awal Mula Kolaborasi dengan Jimin

jimin bts
Jimin akan jadi anggota BTS keempat yang menjadi solois. (Foto: Instagram/@J.m)

"Jadwal (album-red.) akan segera dirilis ketika semuanya sudah selesai didiskusikan," tutur pihak agensi dalam laporannya, sebagaimana diterjemahkan dari Soompi.

Selain tanggal rilis, Big Hit Music juga masih merahasiakan soal genre dan detail album yang akan dihadirkan oleh Jimin.

Jimin akan jadi anggota BTS keempat yang debut sebagai solois. Sebelumnya pada 2022, J-Hope telah melakukan debut solo pada 15 Juli, Jin pada 28 Oktober, dan RM pada 2 Desember.

Sebelumnya, Jimin pernah mengisi soundtrack pada drama Korea bertajuk Our Blues, bersama dengan penyanyi Ha Jung-won. Tak lama kemudian, Jimin merilis single berjudul "With You" pada 24 April 2022.

Belum lama ini, Jimin juga baru saja melakukan kolaborasi bersama Taeyang BIGBANG pada 13 Januari kemarin. Lagu bertajuk "VIBE" itu punya genre R&B dengan ritme yang energik.

Baca juga:

Perdana, Jimin BTS Nyanyi Soundtrack untuk ‘Our Blues’

jimin bts
Saat ini belum ada info resmi mengenai tanggal rilis dan detail album solo milik Jimin. (Foto: Instagram/@J.m)

Single tersebut berhasil menyapu bersih posisi pertama dalam iTunes Top Songs di 60 negara. Kedua penyanyi hits itu juga berhasil memuncaki real-time music chart di Korea Selatan dan global.

Lebih dari itu, penyanyi bernama lengkap Park Ji-min itu juga berbakat dalam bidang produksi musik. Ia beberapa kali bergabung menjadi penulis lagu dalam beberapa single BTS, seperti "Serendipity" dan "Lie".

Saat ini, selain persiapan debut solonya, Jimin sedang disibukkan oleh kegiatannya dalam bidang fesyen karena mendapat kerjaan baru. Dior, jenama mewah asal Perancis, baru saja mengumumkan Jimin sebagai brand ambassador terbaru mereka. (mcl)

Baca juga:

Hobi Tidak Terduga Jimin BTS Saat Akhir Pekan

#Jimin BTS #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan