Jikustik Aransemen Ulang Lagu 'Aku Bukan Untukmu (Rework)'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 29 November 2023
Jikustik Aransemen Ulang Lagu 'Aku Bukan Untukmu (Rework)'
Jikustik persiapkan album baru. (Jikustik)

PADA Juli 2023 lalu, Jikustik baru saja melepas lagu pertama untuk mini album Back 4 Good. Melanjutkan perjalanannya, kali ini untuk melengkapi mini album itu, Jikustik merilis lagu berjudul Aku Bukan Untukmu (Rework).

Sebagai salah satu karya terbaik yang tercipta oleh bassis Jikustik Icha Aji pada 2002. Lagu Aku Bukan Untukmu sudah menjalani perjalanan panjang yang kemudian dipopulerkan oleh diva Indonesia Rossa.

Baca Juga:

Nabila Taqiyyah Cerita tentang Dilema Hubungan di 'Ku Ingin Pisah'

View this post on Instagram

A post shared by Jikustik Band (@jikustik)

“Bisa membawa pulang karya ini dan kembali ke rumah di era ketiga Jikustik serta menyanyikannya kembali bersama teman-teman Jikustik, adalah suatu kehormatan bagi saya,” ungkap Icha dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (28/11).

Lebih lanjut, karya ini memiliki sejarah yang menarik. Ini seharusnya menjadi bagian dari salah satu album Jikustik di era pertama. Namun, karena beberapa pertimbangan produser saat itu, lagu Aku Bukan Untukmu tidak dimasukkan ke dalam album.

Setelah itu, Aku Bukan Untukmu mendapat perhatian di tingkat internasional dan hampir dinyanyikan oleh Diva Malaysia, Siti Nurhaliza. Sayang karena kendala teknis, Icha Aji memutuskan untuk membatalkan niatnya itu.

Tak hanya itu, pada setiap penampilan Jikustik di pelbagai kota di Indonesia, Icha Aji menambahkan bahwa lagu Aku Bukan Untukmu (Rework) berasal dari pengalaman pribadinya lebih dari 20 tahun yang lalu.

Baca Juga:

Basboi Tutup Wall of Fades 2023 dengan Meriah

"Sebagai seorang profesional di industri kreatif, terutama di dunia musik. Saya meyakini bahwa setiap perjalanan hidup kita harus mampu dielaborasi menjadi sebuah karya yang tidak hanya dapat dinikmati. Tetapi bisa menjadi bagian dari perjalanan hidup pendengar musik," lanjut Icha.

Mungkin lagu Aku Bukan Untukmu sebelumnya dikenal sangat lekat dengan Rossa. Namun, hal ini menegaskan salah satu nilai yang dipegang teguh oleh seluruh anggota Jikustik sebagai pembelajar yang senantiasa mengeksplorasi setiap ide kreatif.

Dengan demikian, Jikustik mampu menciptakan karya-karya baru yang lebih mendalam, melekat, dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan bagi para penggemar musik di Indonesia.

“Menurut saya, kami berempat berhasil menghadirkan kembali Aku Bukan Untukmu (Rework) dengan sentuhan musikal ala Jikustik yang telah menjadi ciri khas Jikustik selama lebih dari dua dasawarsa,” pungkas gitaris Jikustik Ardi Nurdin. (far)

Baca Juga:

Cellosux Cerita Tentang Mantan di 'Passed Out'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan