Jika Sahabatmu Sinis pada Percintaan Kamu Adakalanya sahabat sinis dengan hubungan percintaan kamu. (Foto: Pixabay/Takmeomeo)

KAMU sudah bertahun-tahun dengan teman-teman kamu. Sudah saling mengerti karakter dan perilaku masing-masing. Namun bisa saja dia sinis terhadap hubungan percintaan kamu. Bahkan dengan blak-blakan mengatakannya jika dia tidak setuju hubungan kamu dengan pasanganmu yang baru.

Cinta akan jalan dengan sendirinya jika hal itu dikehendaki. Tetapi jika sahabatmu tidak setuju akan hubunganmu dengan pasanganmu. Lebih baik lakukan hal-hal ini sebelum kamu mencoba untuk menjauh kepada sahabatmu.


1. Dengarkan pendapat sahabat kamu

sahabat
Coba Dengarkan Temanmu Baik-Baik (Foto Pexels/Pixabay)


Tahap awal sebelum memahami apa yang terjadi dengan sahabatmu adalah melihat apa yang membuat dirinya tidak suka dengan hubunganmu. Carilah informasi lain dari sahabatmu tentang pasanganmu. Siapa tahu temanmu benar dan kamu bisa terhindar dari hubungan yang akan kandas nantinya.

Namun jika memang niat sahabatmu hanya karena ingin menjatuhkan kamu, atau lebih celakanya dia ternyata punya hati juga dengan pasangan kamu. Sebaiknya tinggalkan saja sahabatmu. Jika kamu tidak ingin meninggalkan sahabatmu, cobalah berdiskusi dengannya apa yang harusnya kalian berdua putuskan? Sahabat atau pacar? Jangan sampai hanya karena berpacaran, sahabat jadi ditinggalkan. Alhasil dendam pun yang akan terjadi.


2. Kejujuran atau ada sesuatu di baliknya

sahabat
Syukuri Saja Dengan Kejujuran Sahabatmu (Foto: Pexels/Elle Hughes)

Tahap ini adalah tahap dimana reaksi sahabatmu terhadap kamu. Mungkin dengan diskusi tersebut. sahabatmu akan marah kepadamu, atau amit-amitnya ia akan menjauhimu. Jika hal itu terjadi, lebih baik syukuri saja dengan kejujuran sahabatmu.

Mungkin jika memang sahabatmu jujur akan hal-hal yang terjadi dengan pasanganmu seperti "Dia suka ke diskotik" atau "Dia orangnya suka selingkuh." Siapa tahu memang sahabatmu benar, jika terjadi. Kamu bisa dengan bijak memutuskan hubungan kamu ingin mengarah kemana dengan rumor-rumor yang didapat.


3. Dengarkan hati kecil kamu

sahabat
Percaya Kepada Instingmu (Foto: Pexels/walking photography)


Coba baca hati kecil kamu dengan benar, dengarkan suaranya, siapa tahu memang ada sesuatu yang terlewat oleh kamu. Kamu sebenarnya tidak mengerti tentang pasanganmu, akan ada orang yang bilang setuju, dan juga ada yang bilang tidak. Mengikuti perasaan dan instingmu bisa membuat hubunganmu lebih baik terhadap pasanganmu. Kamu bisa dapat memilih sahabat yang akan mendukung apapun yang akan kamu lakukan. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH