Jika Pembalap MotoGP Menjadi Superhero Marvel

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 09 Juli 2022
Jika Pembalap MotoGP Menjadi Superhero Marvel
Pembalap MotoGP bagai superhero Marvel. (Foto: MotoGP)

PEMBALAP kejuaraan dunia Grand Prix seperti MotoGP kerap dilihat seolah bukan manusia biasa. Kemampuannya bangkit setelah terpelanting saat crash, hingga pulih dengan cepat saat cedera patah tulang, menunjukkan mereka seolah memiliki kemampuan superhero.

Mereka juga memiliki basis penggemar yang cukup besar di berbagai belahan dunia mulai dari Eropa hingga Asia. Sama seperti superhero Marvel, yang pertama kali mengudara sejak 2008 silam, dan karakternya banyak dijadikan sosok idola oleh penggemar di seluruh dunia.

Kesamaan itu menarik untuk diibaratkan, bila pembalap dari kejuaraan balap motor kelas dunia itu menjadi karakter-karakter superhero Marvel. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga:

Superhero Marvel dan DC Beri Penghormatan kepada para Tenaga Medis

1. Marc Marquez (Captain America)

Penakluk COTA ini cocok disandingkan dengan Captain America. (Foto: MotoGP)

Meski ia menggunakan semut sebagai simbolnya, namun Marquez cocok diibaratkan sebagai Captain America. Salah satu julukannya adalah King of COTA (Circuit of The Americas) karena sudah memenangi balapan di sirkuit itu hingga tujuh kali sejak 2014, kala pertama sirkuit itu dibangun.

Captain America juga punya fisik yang kuat, dengan semangat juang yang sangat besar. Karakter itu tergambar di diri Marquez, yang meski didera cedera, namun tetap memiliki motivasi besar untuk terus berjuang melawan rasa sakit demi kembali tampil kompetitif.

2. Aleix Espargaro (Iron Man)

Espargaro kerap punya ide jenius seperti Tony Stark. (Foto: MotoGP)

Dalam film-filmnya, Iron man kerap digambarkan sebagai seorang superhero sekaligus pengusaha jenius. Dibekali pengetahuan teknologi tinggi, Tony Stark kerap melahirkan temuan-temuan mutakhir yang membuatnya menjadi salah satu superhero paling ditakuti.

Sama seperti Espargaro, yang memiliki tingkat pengetahuan teknis tinggi, disertai ide-ide inovasi brilian, membuat Aprilia musim ini menjadi salah satu motor yang paling disegani di garasi MotoGP. Aksi salip menyalipnya juga menyenangkan ditonton, seperti Iron Man kala meliuk-liuk di udara.

Baca juga:

Kenali 5 Superhero Marvel Defenders Terkuat

3. Fabio Quartararo (Spider-Man)

Quartararo kerap tampilkan aksi-aksi kocak. (Foto: MotoGP)

Superhero kelahiran Queens, New York City itu, digambarkan sebagai seorang yang humoris, kadang tengil, dan berani melakukan manuver yang berbahaya namun sangat menyenangkan untuk dilihat. Pergerakannya ketika sedang melompat antar gedung juga sangat gesit.

Mirip dengan apa yang sering kita lihat dari seorang Quartararo, kala dirinya beraksi di lintasan. Ia sering melakukan aksi salip menyalip yang menegangkan. Tingkahnya yang kocak diwarnai kelakuan humoris juga membuatnya sangat mirip dengan Peter Parker.

4. Francesco Bagnaia (Thor)

Bagnaia menjadi penakluk Desmosedici GP22 paling disegani. (Foto: MotoGP)

Dewa Petir dari Asgard itu dikenal memiliki palu yang sangat kuat, Mjolnir, yang juga menjadi salah satu senjata terkuat di dunia Marvel. Istimewanya, tak semua orang bisa menggunakan palu itu, hanya beberapa orang saja yang mampu menguasainya.

Gambaran itu mirip dengan Bagnaia, yang menjadi salah satu pembalap terkuat di MotoGP, dan hentakan keras Mjolnir mengingatkan kita pada Bagnaia kala dirinya mencetak rekor lap tercepat, yang pada dunia balap kerap disebut 'hammer time'.

5. Jack Miller (Hulk)

Jack Miller suka membantu temannya seperti Hulk. (Foto: MotoGP)

Dalam berbagai film Marvel, Hulk kerap digambarkan sebagai seorang superhero pemarah yang suka merusak barang. Namun jauh di dalam dirinya, Hulk sering kali hadir kala temannya membutuhkan bantuan. Sikapnya juga terkadang hangat, membuat kehadirannya begitu menyenangkan.

Sama seperti Miller, yang menjadi salah satu orang favorit di paddock, membuatnya dicintai begitu banyak penggemar. Ia juga terlihat sering membantu pembalap lain kala motor mereka mogok atau terjatuh, tak jarang Miller datang memberikan tumpangan kembali ke paddock hingga dijuluki 'Miller Taxi'. (waf)

Baca juga:

Uniknya Menu Superhero di Marvel Cafe

#MotoGP #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan