Jika Mantanmu Memberikan Tanda-Tanda Ini, Beri Kesempatan Kedua Mantan Yang Menunjukkan Tanda Ini Pantas Diberi Kesempatan Kedua (foto Pexels/rawpixel.com)

MUNGKIN pernah sesekali terlintas dalam pikiran bahwa kamu masih memikirkan mantan kamu. Pantaskah dia mendapatkan kesempatan kedua? Sebelum mengambil keputusan, kamu perlu mempertimbangkan masak-masak.

Laman bustle menuliskan ada berbagai pemikiran yang harus kamu endapkan. Jika kamu berpikir mereka sudah berbeda dan kamu merasa memiliki waktu yang tepat untuk berbicara satu sama lain, cobalah lakukan.


Baca Juga: 4 Alasan Pria Selingkuh

1. Kamu menyadari perubahannya

mantan
Kamu Harus Memastikan Mereka Sudah Berubah Sepenuhnya (foto Pixabay/Neildhodia)


Saat bertemu lagi setelah sekian lama tidak bertemu. Bisa jadi dia akan bersumpah jika sudah berubah dan telah belajar dari kesalahan. Tetapi yang kamu butuhkan adalah tindakan, bukan hanya kata-kata. Mungkin kamu akan membutuhkan waktu untuk memiliki bukti yang kuat bahwa dia sepenuhnya berubah.

Jika kamu sudah memiliki bukti yang cukup kuat maka bisa lebih aman untuk memberikan kesempatan yang kedua. Mungkin selama berpisah dengan kamu mereka berusaha untuk menghilangkan kebiasaan buruk dan ingin menjadi lebih baik lagi.


2. Dia belajar banyak

mantan
Dia Sudah Belajar Dari Kesalahan Mereka (foto Pexels/rawpixel.com)


Jika mantan kamu tidak memiliki perubahan sejak putus, atau belajar dari kesalahannya bisa jadi akan berakhir sama. Terkadang orang tidak terlalu siap untuk menjalin hubungan bersama. Seiring berjalannya waktu dia akan tumbuh lebih dewasa dan mampu mencintai satu sama lainnya. Tentu saja itu bisa terjadi dengan mantan kamu.

Baca Juga: Mantan Bukan Dilupakan, Tapi Dimaafkan!

3. Dia meminta maaf

mantan
Pertimbangkan Ketika Mereka Meminta Maaf Pada Satu Masalah (foto Making Different)


Katakanlah kamu putus dengan dia karena sudah membohongi kamu. Lalu dia datang kembali untuk meminta maaf. Hal yang baik, dia meminta maaf kepada kamu. Tetapi lebih baik lagi jika dia mengatakan meminta maaf akan kesalahannya yang lebih spesifik pada satu kesalahan.

Jika dia meminta maaf secara spesifik itu pertanda tulus memintanya. Dengan seperti itu kamu bisa melihat dia memiliki keinginan untuk membuat hubungan baru yang lebih baik lagi.

4. Dia tidak terburu-buru

mantan
Dia Masih Memberimu Ruang Sendiri (foto Pexels/Mehrad G Vosoughi)


Seseorang yang benar-benar tulus membangun kembali sebuah hubungan jika dia tidak terburu-buru. Dia akan memikirkan apa yang kamu butuhkan, dan memberi kamu ruang untuk memunculkan rasa itu lagi. Sama seperti pertama bertemu. Dia mengerti batas-batas tertentu, tidak terburu-buru untuk menjalin hubungan. Sehingga kamu bisa tetap fokus dengan kegiatan lain kamu. Dia harus rela bersabar dengan apapun yang ingin kamu lakukan, seperti mempertimbangkan untuk memberi dia kesempatan kedua. (ape)


Baca Juga: Siapkan Mental! Tanda-Tanda ketika Dia Sudah Enggak Tertarik Lagi


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH