Jika Kencan Membuatmu Gugup, Cobalah Kirim Pesan Ini ke Gebetan! Cobalah Kirim Pesan ini! Jika kencan membuatmu gugup (Foto: Pexels/Roman Pohorecki)

KAMU baru pertama kali ingin mengencani gebetanmu, atau mungkin kamu sudah kencan dengannya tetapi ada hal yang janggal atau tidak lancar ketika kamu kencan. Jika hal itu membuat kamu gugup, gebetanmu pasti akan merasa kamu tidak serius dengannya. Cobalah memberikan pesan yang bisa dikatakan sebagai modus. Selain membuat kamu dengan gebetanmu lebih santai, kamu juga bisa mendapatkan informasi tentangnya.

1. Jujur Kepadanya

Jika Kencan Membuatmu Gugup, Cobalah Kirim Pesan Ini ke Gebetan!
Katakan langsung dan jujur Kepadanya (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Kamu akan merasa gugup, tetapi jika kamu jujur dengannya, Ia akan menganggapmu jujur akan pemikiranmu. Contohnya, "Sepertinya aku gugup untuk hal ini, tapi aku ingin sekali jalan denganmu di kedai kopi di Jakarta."

Mengekspresikan diri kamu dengan blak-blakan seperti di atas bisa membuat gebetan bisa berpikir bahwa kamu sedang jujur akan perkataanmu. Siapa tahu ia akan memberikanmu waktu untuk kencan dengannya.

2. Berbagi Cerita Tentang Suatu Hal

Jika Kencan Membuatmu Gugup, Cobalah Kirim Pesan Ini ke Gebetan!
Berbagi Cerita Tentang Suatu Hal (Foto: Pexels/Startup Stock Photos)

Ketika hobi kamu bisa menjadi acuan untuk mendapatkan hatinya, coba saja. Seperti memberikan pesan, "Aku baru saja nonton drama korea ini, apakah kamu suka drama korea? Siapa tahu kamu bisa memberikan aku rekomendasi drama korea yang seru untuk malam ini."

Memberikan pesan tentang basa-basi tersebut selain membuat gebetanmu lebih santai ketika berkomunikasi denganmu, kamu juga bisa mendapatkan informasi tentang hobi dan kesukaannya.

3. Pura-Pura Sedang Jalan

Jika Kencan Membuatmu Gugup, Cobalah Kirim Pesan Ini ke Gebetan!
Modus Pura-Pura Sedang Jalan (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Mungkin jika kamu sedang jalan ke tempat yang seru atau ingin menunggu sesuatu, kamu bisa bermodus ria dengan memberikan kabar dimana dirimu. Seperti, "Aku sedang di kafe keren nih sembari nunggu pesawat, apakah kamu ingin nongkrong bersamaku sebentar? Lumayan lho tempatnya keren bisa untuk update di Instagram. Aku tunggu ya jam empat sore."

Memberikan pesan ngajak nongkrong dengan iming-iming tempatnya yang keren bisa membuat ia langsung gerak cepat ke tempat kamu untuk jalan berdua bareng.

Atau mungkin kamu memberikan iming-iming yang lebih menggugah seperti nonton di bioskop ataupun konser musik musisi keren bisa juga kok jadi acuan untuk mendapatkan hatinya.

4. Bicaralah Tentang Makanan

Jika Kencan Membuatmu Gugup, Cobalah Kirim Pesan Ini ke Gebetan!
Pembicaraan Tentang Makanan selalu ampuh luluhkan hati (Foto: Pexels/Bibhash Banerjee)

Makanan adalah topik jitu untuk mendapatkan hatinya, cobalah untuk mencaritahu makanan kesukaannya. Seperti, "Kamu suka makanan Jepang enggak?" atau "Kamu suka kopi atau teh?", biasanya modus ini membuatmu gampang untuk mendapatkan referensi tempat kencan yang ingin kamu kunjungi bersamanya.

Baca juga:

Tips dan Trik Ampuh untuk Mengajak Gebetan Pergi Kencan

Ketahuilah Para Lelaki, 4 Hal Ini Bikin Perempuan Takut dan Ilfil saat PDKT

Atau mungkin, kamu ingin membuat masakan itu sendiri untuk gebetanmu dan kencan di rumahnya, sambil melihat gebetanmu memakan masakan yang kamu buat. Ini sepertinya merupakan ide yang bagus!

5. Tanyakan Gebetanmu Sedang Di mana

Jika Kencan Membuatmu Gugup, Cobalah Kirim Pesan Ini ke Gebetan!
Tanyalah Sedang Gebetanmu sedang di mana (Foto: Pexels/Jhosua Rodriguez)

Mungkin ini untuk kamu yang ingin bertemu dengan gebetanmu yang berjarak jauh (LDR). Memberikan modus ketika kamu ingin datang kesana seperti, "Aku sedang ada di Jakarta nih. Ada tempat nongkrong yang seru tidak?" bisa membuatmu gampang untuk mendapatkan tempat-tempat yang ia sukai.

Mungkin gebetanmu lebih suka nogkrong di bar, atau mungkin gebetanmu suka dengan olahraga dan mengajakmu untuk rock climbing misalnya.

6. Selesaikan Kencan dengan Sentuhan Terakhir

Jika Kencan Membuatmu Gugup, Cobalah Kirim Pesan Ini ke Gebetan!
Selesaikan kencan dengan Sentuhan Terakhir (Foto: Pexels/Burst)

Mungkin setelah kamu dan gebetanmu kencan berdua, gebetanmu akan lebih santai dan bisa menerimamu untuk hal selanjutnya.

Sentuhan terakhir ini adalah dengan pesan "Terima kasih ya untuk hari ini", bisa menambah chemistry yang bisa membawamu ke jenjang yang berikutnya. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH