Relasi
Jika Kamu Punya 10 Poin Ini, Berarti Kamu Perempuan Alpha Perempuan alpha memiliki kekuatan fisik, mental dan karakter. (Foto: trening)

PEREMPUAN alpha jarang terlihat namun bukan berarti bersembunyi. Mereka ada di sekeliling kehidupan, bahkan terkadang seorang perempuan tidak sadar bila dirinya berada dalam status alpha.

Sebenarnya apa yang disebut alpha itu? Alpha menurut budaya Yunani berada di urutan teratas atau yang utama. Kekuatan adalah modal utama mereka. Kekuatan yang dimaksud bukan hanya fisik, namun juga kecerdasan, mentalitas dan karakter.

Jadi bagaimana mengetahui kalau kamu adalah perempuan alpha? Berikut laman lifehack mengungkapkan 10 poin yang menunjukan ciri perempuan alpha.

Pusat Perhatian

perrempuan alpha
Perempuan alpha cenderung menjadi pusat perhatian. (Foto: Pexels/Pixabay)

Entah kamu menginginkan atau tidak tapi perhatian selalu mengarah pada diri kamu. Percaya diri di dalam kamu membuncah begitu saja dan menarik perhatian semua orang di sekeliling kamu. Dalam dunia profesional biasanya kamu dijadikan tempat mencari saran atau sering menjadi pemimpin dari penugasan. Dalam pergaulan kamu selalu berhasil menghidupkan suasana dengan berbagai keceriaan. Energi positif selalu berhasil kamu bagikan pada teman-teman kamu.

Tujuan Hidup

Salah satu poin penting pada perempuan alpha adalah memiliki arah dan tujuan hidup. Kamu tahu semua yang akan diraih bukan instan melainkan dengan kekuatan fisik, mental dan spiritual. Biasanya perempuan alpha tahu betul bagaimana menyelesaikan semuanya. Arah dan tujuan hidup ini kamu kerjakan dengan sepenuh hati. Kegagalan bukan sesuatu yang mempermalukan diri kamu, namun sebagai wadah untuk pembelajaran.

Sendiri

perempuan alpha
Perempuan alpha tidak takut sendiri. (Foto: Pexels/Ruslan Platinium)

Sendiri bukanlah hal yang menakutkan bagi kamu. Meskipun bukan kemudian menyendiri dan hidup sendiri. Terkadang kamu menginginkan kesendirian untuk dapat berkomunikasi dengan diri sendiri, menghabiskan waktu dengan berbagai kesukaan kamu atau berpergian dengan teman-teman lama. Meskipun demikian perempuan alpha masih mengharapkan adanya pasangan.

Keseimbangan

Keseimbangan adalah hal yang penting dalam kehidupan perempuan alpha. Keseimbangan meliputi berbagai aspek dalam kehidupan kamu, seperti fisik, mental dan spiritual. Perempuan alpha sangat teguh dalam mengerjakan berbagai aspek itu. Tujuannya adalah untuk membuat diri jauh lebih baik dan mengisi kehidupan menjadi lebih berarti. Perempuan alpha tidak pernah berhenti membangun dirinya terutama aspek intelektual. Kamu juga mengerti caranya memperlakukan tubuh kamu dengan baik.

Perubahan

Perubahan sangat penting dalam kehidupan perempuan alpha. Mereka tidak takut dengan perubahan yang terjadi. Kamu yakin jika perkembangan atau pertumbuhan tidak akan berlangsung tanpa adanya perubahan. Mereka melihat kesempatan untuk bertumbuh ketimbang tak mau mengorbankan kenyamanan.

Cinta

perempuan alpha
Mereka akan memberikan 100% hatinya. (Foto: Pexels-Duong Nhan)

Banyak yang mengatakan bahwa perempuan alpha tidak tahu bagaimana mencinta dan bercinta. Padahal tidak demikian. Perempuan alpha sangat mengerti artinya cinta dan mencintai. Mereka memberikan 100% hatinya pada pria yang disukai tanpa syarat apapun. Hanya saja akan mereka berikat pada pria dan waktu yang tepat. Betul, mereka sangat menjaga hatinya. Mereka sangat setia bila sudah berurusan dengan hati. Hebatnya lagi perempuan alpha tidak mau menunggu pria incarannya menyatakan cinta. Mereka mengambil inisiatif!

Salah Paham

Tak kurang perempuan alpha banyak menerima salah paham dari orang-orang. Ini berhubungan dengan keyakinan yang kamu pegang. Bahkan cenderung agak bertolakbelakang dengan pendapat yang berkembang di masyarakat. Karena hal inilah yang kemudian membuat perempuan alpha dipandang salah dimegerti oleh publik. Mengapa? Karena kebanyakan perempuan alpha tidak seperti perempuan pada umumnya. Mereka lebih berani, yakin dan tegas.

Risiko

Perempuan alpha mengerti betul bahwa hidup itu harus mengambil risiko. Ini berhubungan dengan perkembangan dirinya untuk lebih baik. Mereka menganggap bahwa keluar dari zona nyaman akan membuat dirinya jadi lebih baik. Itupun terbukti!

Belajar

perempuan alpha
Perempuan alpha tahu bahwa dirinya masih butuh banyak belajar. (Foto: Pexels/rawpixel)

Perempuan alpha mengerti bahwa dirinya bukan ensiklopedia. Mereka mengerti bahwa banyak hal yang harus dipelajari. Ini yang membuat diri mereka jauh dari keangkuhan. Mereka selalu haus untuk memenuhi otak dengan berbagai informasi dan pengetahuan. Inipun termasuk keseimbangan yang selalu mereka cari dalam kehidupan. Mereka juga mengerti bagaimana membuat orang lain menjadi lebih bercahaya dan membuatnya maju.

Pantang Menyerah

Ini kualitas utama dari perempuan alpha. Tidak mengherankan sifat pantang menyerah ini yang selalu membawa perempuan alpha berhasil mengejar impiannya. Arah dan tujuan yang jelas mempermudah mereka untuk yakin dengan langkahnya. Keyakinan itu dipertebal dengan sifat mereka ini. Mereka tidak ambil pusing dengan energi negatif yang menyerang. (psr)

Penulis : P Suryo R P Suryo R
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bikin Auto Pengin Pindah, Negara ini Murah dan Nyaman
Travel
Pandemi Jadi Irit, Bikin Saldo Rekening Enggak Rumit
Fun
Pandemi Jadi Irit, Bikin Saldo Rekening Enggak Rumit

Selalu ada sisi positif di setiap situasi yang kita alami.

Dandanan Baru Wahana Snow White di Disneyland
Fun
Dandanan Baru Wahana Snow White di Disneyland

Wahana ini makin menarik dan ceria.

Disney Plus Melesat di Antara Platform Streaming Premium di Asia Tenggara
Fun
Seandainya Lionel Messi Karyawan Hari Terakhir Negeri Aing
Fun
Seandainya Lionel Messi Karyawan Hari Terakhir Negeri Aing

Kini, pemain berjuluk 'Si Kutu' (La Pulga) berstatus bebas transfer.

UBL Uji Coba Kembali Motor Listrik BL-SEV01 di Sirkuit Sentul
Fun
UBL Uji Coba Kembali Motor Listrik BL-SEV01 di Sirkuit Sentul

Motor listrik buatan Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL), kembali diuji coba di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Hasil uji coba kali ini sukses menorehkan hasil membanggakan, paska melakukan sejumlah perbaikan.

Atasi dan Cegah Migrain dengan Cara Sederhana
Hiburan & Gaya Hidup
Atasi dan Cegah Migrain dengan Cara Sederhana

Migrain paling sering dialami sejak pubertas dan semakin banyak menyerang dengan rentang usia 35 – 45 tahun.

Ingat, Kamu Butuh Jeda di Masa Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Ingat, Kamu Butuh Jeda di Masa Pandemi

Tubuh dapat memberikan sinyal saat letih dan lelah.

Developer 'Ghost of Tsushima' Jadi Duta Pariwisata Pulau Tsushima
Fun
Developer 'Ghost of Tsushima' Jadi Duta Pariwisata Pulau Tsushima

Penduduk Tsushima menganggap sang developer berjasa.

Jaguar Rilis Gran Turismo SV
Fun
Jaguar Rilis Gran Turismo SV

menggabungkan beberapa desain seperti tipe C, tipe D, XJR-9 dan XJR-14.