Jika Kalah di Pilpres 2024, Prabowo Ungkap Tidak Lagi Maju Capres

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 03 Desember 2023
Jika Kalah di Pilpres 2024, Prabowo Ungkap Tidak Lagi Maju Capres
Prabowo dan rombongan juga tampak bersilaturahmi dengan Tubagus Ahmad Syadzili Ketua Kenadziran Banten dikediamannya. (ANTARA/Desi Purnama Sari)

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Ada tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Baca Juga:

Prabowo Janji Mekarkan Wilayah Jabar Selatan

Prabowo Subianto adalah adalah peserta Pilpres pada tahun 2009, 2014, dan 2019. Pemilu tahun depan menjadi kali keempat Prabowo berlaga di panggung Pilpres. Prabowo juga pernah ikut konvensi Partai Golkar 2004, namun kalah.

Pilpres 2024 akan menjadi yang terakhir bagi Prabowo Subianto bila dalam kontestasi lima tahunan tersebut jika kalah lagi. Namun, Prabowo menegaskan, dirinya akan terus berjuangan bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka serta Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar bisa menangkan Pilpres.

"Saya berdiri di depan rakyat Indonesia, saya minta mandat untuk ubah nasib bangsa. Tapi, kalau saudara tidak memberi mandat kepada saya, saya tidak apa-apa. Saya seorang patriot. Saya akan naik gunung, pensiun," ujar Prabowo.

Prabowo bercerita, di Indonesia ada lansia berumur 70 tahun yang masih mencari nafkah dengan mengayun becak. Keadaan itu membuat Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sedih melihat kondisi tersebut.

Lantas Prabowo meminta dukungan kepada para ulama yang hadir dan para masyarakat Indonesia agar memilihnya di Pilpren. Dengan kemenangan yang diraih nanti, maka dirinya akan merubah nasib rakyat kecil.

"Saya berdiri di depan bangsa Indonesia, saya minta mandat untuk ubah nasib bangsa,"

Dalam dua hari ini (2-3/12), Prabowo melakukan kampanye dengan fokus mendatangi para ulama di Jawa Barat dan Banten, yang dulu menjadi kandang kemenangan dirinya melawan Presiden Joko Widodo. (Asp)

Baca Juga:

Prabowo Kampanye di Banten, Gibran di Jakarta

#Prabowo #Pilpres 2024 #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan