Jika Gebetan Melakukan 4 Hal Ini, Kamu Enggak Lebih dari Sekadar Teman Jangan berharap lebih kalau tahu cuma dianggap teman (unsplash/@walre037)

PENDEKATAN (PDKT) dalam mencari pasangan pasti dilakukan tiap orang ketika kamu dan lawan jenis dirasa memiliki kecocokan. Ketika memulai PDKT dengan orang yang dituju, pasti akan memiliki sebuah perasaan tersendiri. Seperti perasahaan bahagia, menggebu-gebu, perasaan gugup dan sebagainya.

Ketika masa PDKT, tentunya harus ada timbal balik atau memberikan jawaban dengan apa yang sudah kamu lakukan. Menurut Brenda Della Casa, seorang yang ahli di bidang hubungan dan juga penulis Cinderella Was A Liar menyatakan bahwa hal awal adalah melihat tanda ketertarikan secara universal.

Baca juga:

Apakah Salah Kangen Mantan Ketika Sudah Punya Pacar Baru?

Apakah orang tersebut melakukan kontak mata, menyentuh, atau melakukan komunikasi yang menarik. Melansir laman Elitedaily, ketidaktarikan seseorang bisa dilihat dari perlakuannya terhadap kamu.

Tidak ada kontak fisik

Jika Gebetean Melakukan 4 Hal Ini, Kamu Enggak Lebih dari Sekadar Teman
Tidak adanya kontak fisik ketika bertemu (unsplash/@phix)

Tanda yang jelas dari seseorang tertarik atau tidak adalah melakukan kontak fisik, seperti menyentuh. Entah itu memeluk atau sekadar menyentuh tangan ketika mengobrol.

Ketika selama perjuangan mendekati tidak ada tanda tersebut, maka bisa dipastikan kalau orang tersebut tidak memiliki ketertarikan padamu.

Risih ketika dipuji

Jika Gebetean Melakukan 4 Hal Ini, Kamu Enggak Lebih dari Sekadar Teman
Ketika dipuji si dia memberikan respon pasif (unsplash/@joshrh19)

Selama PDKT, adanya komunikasi dua arah membukikan kalau ada ketertarikan. Namun, tidak berenti sampai situ. Memuji adalah salah satu cara untuk membuat seseorang merasa bahagia atau dirinya diperhatikan.

Jika respon ketika dipuji memberikan jawaban yang gugup dan kaku, mungkin orang tersebut merasa kamu adalah orang yang dianggap hanya sebagai teman.

Baca juga:

Plus Minus Pacaran Sama Cewek Gemini

Tertarik dengan orang lain

Jika Gebetean Melakukan 4 Hal Ini, Kamu Enggak Lebih dari Sekadar Teman
Selalu membahas tentang orang yang dia sukai (elitedaily)

Kamu sudah berhasil membuat dia terbuka secara pribadi. Namun, perhatikan tentang topik yang dibicarakan. Jika topik yang dibicarakan seputar orang lain yang dia suka, berarti kamu hanya dijadikan teman atau sahabat.

Namun, kamu dapat berpikiran bahwa orang tersebut sedang membuat kamu untuk cemburu. Maka dari itu perhatikan kembali gaya berbicaranya.

Telah menjalin hubungan dengan orang lain

Jika Gebetean Melakukan 4 Hal Ini, Kamu Enggak Lebih dari Sekadar Teman
Saat PDKT ternyata dia mendapatkan pasangannya (unsplash/@freestocks)

Bisa dibilang kamu ketinggalan start, sehingga orang yang kamu incar sudah terlebih dahulu mendapatkan pasangannya.

Hal ini pertanda kamu tidak satu perasaan dengannya, sehingga secara perlahan akan mencari pasangan yang sehati dengannya.

Jika ingin menjadikan seseorang pasangan, si gebetan pasti membuat kamu untuk tidak berpikir bahwa dia sedang dekat dengan orang lain. (ray)

Baca juga:

Cara Mudah Melupakannya, Coba Deh



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH