Jika Ganja Legal, Iwan Fals akan Tanam di Rumahnya

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Selasa, 27 Januari 2015
Jika Ganja Legal, Iwan Fals akan Tanam di Rumahnya
Penyanyi legendaris Iwan Fals (Foto: MerahPutih/Muhammad Yani)

Musisi Indonesia memang sedang disorot oleh masyarakat. Pasalnya, belum lama ini sudah dua musisi yang tersandung kasus narkoba. Musisi kondang, Iwan Fals pun menceritakan pengalamannya ketika 25 tahun lalu. Saat itu, ayah dari almarhum Galang Rambu Anarki ini masih memakai narkoba jenis ganja.

Ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/1) mengatakan jika ia berhenti memakai narkoba karena takut dengan polisi

"Oh saya pengguna, saya dulu jaman-jaman anak dua, masih pake ganja, karena beresiko ditangkap polisi saya takut dong, gimana kalo gue ditangkep, dipenjara, akhirnya saya berhenti," ucap pria yang akrab disapa Bang Iwan.

Jika narkoba jenis ganja dilegalkan oleh pemerintah, ia akan menanam tanaman tersebut dirumahnya. Alasannya, banyak manfaat dari narkoba jenis ganja ini.

"Coba kalo nggak dihukum, saya tanem. Ini beneran saya ngomong, saya tanem, nikmat kok. Kalo aja boleh, dan ternyata memang bnayak manfaatnya, cuma karna nggak boleh," katanya.

Pada mulanya pelantun lagu Umar Bakrie ini kebingungan mencari inspirasi membuat lagu. Hingga akhirnya ditawari oleh teman untuk memakai narkoba jenis ganja.

"Nggak ada bedanya, pada saat saya sebelum make, jaman saya main gitar pertama kali, lalu kemudian dapet nama, mulai laku, mulai bingung harus bikin lagu biar laku. Ide belum nemu nih, ada temen kan 'udah gini aja'. Ternyata emang bener (dapat ide)," tandasnya.

Namun, kebetulan karena ia gemar berolahraga, ia merasa ada efek negatif dari pemakaian narkoba. "Tapi untungnya saya seneng olahraga, saya atlet judo, saya pemain karate. Jadi begitu saya lihat kok badan saya makin nggak bener," ucapnya.

BERITA LAINNYA:

Perdagangan Ganja Akan Dilegalkan di Jerman

Ladang Ganja Aceh

Pemusnahan Ladang Ganja

Dukung Legalisasi Ganja, Lingkar Ganja Nusantara Dirikan LGN Shop

Simak 4 Negara yang Melegalkan Ganja

#LegalisasiGanja #Narkoba #Kasus Narkoba Artis #Iwan Fals
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan