Jika Dibutuhkan Lagi, Sandi Siap Penuhi Panggilan Polisi Wagub DKI Sandiaga Uno saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/1). (MP/Angga Yudha Pratama)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan tak terlibat dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan sebidang tanah di kawasan Tangerang pada tahun 2012.

Politisi Partai Gerindra itu menyatakan siap jika penyidik memanggilnya kembali.

"Seandainya ada pertanyaan lain, karena ada laporan lagi yang masuk untuk kasus yang sama juga oleh orang yang sama juga kemungkinan seandainya diperlukan lagi, saya akan hadir lagi berusaha kooperatif," ujar Sandiaga usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/1).

Dalam pemeriksaan selama hampir 4,5 jam, Sandi mengaku dicecar 8 pertanyaan oleh penyidik. Sandiaga yakin tak terlibat.

"Saya sudah memberikan keterangan dan Inyaallah hari ini selesai," beber Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga membantah adanya pemalsuan tanda tangan terkait proses likuidasi PT Japirex. Sandiaga mengaku baru mengetahui telah dilaporkan Joni Hidayat ke polisi terkait kasus tersebut.

"Tidak ada pemalsuan tanda tangan. Laporan yang baru masuk, saya baru dikasih tahu kejadian 2001 sekitar 17 tahun lalu," beber Sandiaga.

Kepada penyidik, Sandiaga sudah menjelaskan proses likuidasi PT Japirex. Selain itu, Sandiaga juga sudah menjelaskan kasus-kasus lain yang dilaporkan Joni kepada penyidik.

"Teman-teman polisi kita kasih tahu kasus-kasis 20 tahun ini bangkit kembali dan kita sama-sama sebagai pelayan masyarakat, polisi bisa melayani kembali kasus yang di atas 20 tahun," beber Sandi. (Ayp)

Kredit : anggayudha


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH